Laptop Asus Vivobook Go 15 OLED resmi rilis, ini spesifikasi lengkapnya

Laptop Asus Vivobook Go 15 OLED resmi rilis, ini spesifikasi lengkapnya

Techno.id - Asus merupakan salah satu perusahaan barang elektronik yang tidak asing di telinga banyak orang. Tak hanya berfokus dalam memberikan banyak inovasi produk, Asus juga gemar membuat dan merilis produk anyar di berbagai lini.

Belum lama ini, Asus telah merilis produk anyar di sektor laptop. Hadir dengan nama Asus Vivobook Go 15 OLED, laptop kencang satu ini memiliki spesifikasi tinggi yang membuatnya nyaman untuk digunakan untuk menyelesaikan berbagai keperluan.

Didukung penuh oleh processor AMD Ryzen 7000 series membuat laptop satu ini dapat melibas aplikasi berat dengan mudah. Tak hanya itu, nama OLED dari Vivobook Go 15 OLED tentu merepresentasikan layar yang disematkan pada laptop ini. Tak hanya mengandalkan dua sektor tersebut, laptop satu ini juga memiliki spesifikasi andal di sektor lainnya.

Berkenaan dengan produk anyar tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Jumat (3/2), spesifikasi lengkap dari Asus Vivobook Go 15 OLED.

Spesifikasi Asus Vivobook Go 15 OLED

Laptop Asus Vivobook Go 15 OLED resmi rilis, ini spesifikasi lengkapnya

foto: asus.com

Asus Vivobook Go 15 OLED yang mana merupakan laptop tipis dengan desain elegan ini memiliki tampilan yang menarik untuk dilirik. Kali ini Asus memberikan tiga varian warna Green Grey, Cool Silver, dan Mixed Black. Tiga varian warna tersebut memberikan kesan elegan namun tetap minimalis. Sebagai informasi tambahan, Asus Vivobook Go 15 OLED memiliki dimensi 36.03 x 23.25 x 1.79 cm dengan bobot 1.63 kg yang masih bisa dibilang cukup ringkas dan ringan untuk sebuah laptop.

Bagian penting lain dari Asus Vivobook Go 15 OLED tentu masih banyak. Agar tidak loyo saat digunakan untuk membuka aplikasi berat, Asus menyematkan processor kencang AMD Ryzen 5 7520U. Dengan 4 Cores 8 Threads, 4.3GHz Max. Boost Clock, 4 MB L3 Cache, serta 15 W TDP, processor satu ini tentu tetap kencang dan hemat baterai berkat konsumsi daya yang rendah.

Agar tidak kesepian, Ryzen 5 7520U yang disematkan pada Asus Vivobook Go 15 OLED ditemani RAM dan storage dengan kapasitas besar. RAM laptop ini memiliki kapasitas 16 GB LPDDR5 on board dual channel yang sudah mampu mendongkrak performa Ryzen 5 7520U yang disematkan. Tak lupa, storage 512GB M.2 NVMe PCIe 3.0 SSD hadir pada laptop satu ini untuk memberikan keleluasaan untuk menyimpan banyak data penting.

Laptop Asus Vivobook Go 15 OLED resmi rilis, ini spesifikasi lengkapnya

foto: asus.com

Selain memiliki performa kencang di sektor jeroan, Asus Vivobook Go 15 OLED juga dibekali layar dengan kualitas tinggi. Layar dengan ukuran 15.6 inch FHD (1920 x 1080) OLED, 0.2ms response time, 60Hz refresh rate, 600 nits HDR peak brightness, 100% DCI-P3 color gamut, VESA CERTIFIED Display HDR True Black 500, 1.07 billion colors, PANTONE Validated, Glossy display, 70% less harmful blue light, TV Rheinland-certified.

Dengan spesifikasi layar tersebut, kemampuan Asus Vivobook Go 15 OLED untuk menampilkan gambar dengan kualitas tinggi tentu tidak perlu diragukan lagi. Layar 15.6 inch dengan panel OLED tentu mampu memanjakan mata setiap pengguna. Tak hanya itu, layar laptop ini juga cocok digunakan untuk membuat konten foto maupun video berkat dukungan 100% DCI-P3 color gamut. Agar tetap aman saat digunakan, layar Vivobook Go 15 OLED dilengkapi dengan TV Rheinland-certified yang sudah teruji.

Laptop Asus Vivobook Go 15 OLED resmi rilis, ini spesifikasi lengkapnya

foto: asus.com

Sebagai sebuah laptop, Asus tentu memikirkan sektor koneksi dari Vivobook Go 15 OLED. Pada sektor wireless, Asus menyematkan Wi-Fi 6E(802.11ax) (Dual band) 1*1 dan Bluetooth 5. Dengan dua koneksi tersebut, Asus Vivobook Go 15 OLED sudah mampu menangkap sinyal internet dengan stabil dan mudah mengirim serta menerima data penting.

Tak lupa, beberapa port pendukung seperti USB 2.0 Type-A, USB 3.2 Gen 1 Type-A, USB 3.2 Gen 1 Type-C, HDMI 1.4, 3.5mm Combo Audio Jack, dan DC-in hadir untuk memudahkan setiap pengguna saat menambahkan aksesori. Sebagai informasi tambahan, Asus Vivobook Go 15 OLED sudah dibekali Backlit Chiclet Keyboard, 1.4mm Key-travel with Precision Touchpad, 720p HD camera With privacy shutter, dan Built-in speaker dan array microphone dengan dukungan Cortana and Alexa voice-recognition.

Laptop Asus Vivobook Go 15 OLED resmi rilis, ini spesifikasi lengkapnya

foto: asus.com

Bagian penting lain dari sebuah laptop tentu ada di bagian ketahanan baterai. Baterai 50 WHrs, 3S1P, 3-cell Li-ion disematkan pada laptop satu ini sebagai penyuplai daya utama. Dengan kapasitas tersebut, bisa dibilang laptop satu ini memiliki ketahanan baterai yang tinggi. Tak hanya itu, 65 W AC Adapter juga hadir untuk mengisi daya laptop saat diperlukan.

Hingga artikel ini tayang, harga dari Asus Vivobook Go 15 OLED masih belum diketahui. Namun bisa dipastikan bahwa laptop satu ini akan resmi meluncur di pasar laptop.


(brl/guf)