5 Rekomendasi Mini PC di bawah Rp 5 jutaan, cocok untuk nulis skripsi

5 Rekomendasi Mini PC di bawah Rp 5 jutaan, cocok untuk nulis skripsi

Techno.id - Perkembangan teknologi yang semakin cepat, beragam inovasi terus bermunculan, salah satunya Mini PC. Perangkat yang satu ini didesain lebih ringkas dan kompak dibanding laptop, PC All in One (AIO), termasuk PC. Tentu saja, dari sisi bobot juga jauh lebih ringan. Karena bentuknya yang kecil, Mini PC pun dapat diletakkkan di mana saja, tidak membutuhkan ruang besar.

Namun dari sisi fungsi jelas Mini PC tidak sekelas laptop atau komputer. Mini PC dirancang untuk kebutuhan komputasi kelas menengah ke bawah. Artinya, Mini PC cocok untuk pekerjaan ringan. Ya pling tidak dari sisi pengguna, Mini PC salah satunya cocok untuk mahasiswa yang sedang menulis skripsi.

Tapi, kini mulai bermunculan Mini PC yang mengusung spesifikasi lebih tinggi, mampu untuk melakukan editing video, termasuk gaming. Dengan spek yang lebih tinggi, tentunya harganya pun lebih mahal dibanding Mini PC standard.

Kalian dapat membeli Mini PC secara fullset. Namun beberapa MiniPC juga dijual dalam paket barebone. Artinya, Mini PC tersebut dijual ketengan, tanpa disertai media penyimpanan seperti SSD atau RAM dan juga sistem operasi. Hal tersebut memberikan kebebasan bagi pengguna untuk melakukan kustomisasi sesuai kebutuhan.

Berikut 5 rekomendasi Mini PC dibawah Rp 5 jutaan yang berhasil dirangkum i Techno.id dari berbagai sumber.

Magang : Nabiel Mumtaz

(brl/red)