Lenovo resmi luncurkan ThinkStation P8, perangkat tangguh yang cocok untuk para profesional

Lenovo resmi luncurkan ThinkStation P8, perangkat tangguh yang cocok untuk para profesional

Techno.id - Lenovo resmi meluncurkan ThinkStation P8 di Indonesia. Perangkat ini dirancang khusus untuk memberikan kinerja, keandalan, dan fleksibilitas dalam memenuhi tuntutan para profesional di bidang arsitektur, teknik, media, hiburan, dan lainnya.

Dengan desain termal yang dioptimalkan dalam sasis serbaguna yang terinspirasi Aston Martin, ThinkStation P8 menggabungkan keandalan dan inovasi Lenovo dengan arsitektur komputasi terobosan yang disumbangkan AMD dan NVIDIA.

Didukung prosesor AMD Ryzen Threadripper PRO 7000 WX-Series terbaru yang dibangun dengan arsitektur Zen 4 dengan teknologi 5nm terkini dan menampilkan hingga 96 cores dan 192 threads, Lenovo ThinkStation P8 berkembang dalam lingkungan intensitas tinggi seperti alur kerja Building Information Modeling (BIM), proyek pengembangan perangkat lunak, atau manajemen siklus produk.

Chassis rak baru yang ramping dan kokoh menawarkan opsi daya dengan rating platinum yang lebih besar untuk menangani kemampuan ekspansi yang lebih menuntut. Sebagai contoh, perangkat ini dapat mendukung hingga tiga GPU NVIDIA RTX 6000 ADA Generation untuk membantu mengurangi waktu penyelesaian dalam aplikasi grafis yang intensif seperti real-time ray tracing atau peng-renderan video, simulasi, atau desain bantu komputer. Kekuatan gabungan juga membuka dunia baru dari lingkungan yang menarik termasuk dunia digital, hingga penciptaan konten AR/VR.

Lenovo resmi luncurkan ThinkStation P8, perangkat tangguh yang cocok untuk para profesional foto: lenovo

Perangkat ini juga dilengkapi sertifikasi ISV1, dan mendukung Windows 11 serta sistem operasi Linux. Menampilkan beragam kapabilitas penyimpanan dan ekspansi yang memberikan konfigurasi yang fleksibel dan disesuaikan.

Workstation P8 dapat menampung hingga tujuh SSD M.2 PCIe Gen 4 dengan dukungan RAID, atau hingga tiga HDD untuk penyimpanan kapasitas besar, hingga 2TB4 memori DDR5 dengan dukungan okta-channel, dan tujuh slot PCIe termasuk enam PCI Gen5 yang memberikan konektivitas kecepatan tinggi, latensi rendah, dan kapabilitas ekspansi yang lebih besar, dan termasuk Ethernet 10 Gigabit onboard untuk hampir menghilangkan bottleneck jaringan.

Perangkat ini juga mendukung penawaran keamanan ThinkShield Lenovo yang memberikan perlindungan komprehensif mulai dari BIOS hingga cloud. Sebagai perlindungan tambahan, Lenovo memberikan garansi 3 tahun Premier Support dan 3 tahun Accidental Damage Protection untuk jajaran perangkat mobile workstation. ThinkStation P8 dibanderol dengan harga mulai dari Rp 73.999.000.

(brl/red)