Laptop LG gram 17" rilis dengan intel gen 13 dan RTX 3000 series, ini spesifikasi lengkap dan harganya

Laptop LG gram 17" rilis dengan intel gen 13 dan RTX 3000 series, ini spesifikasi lengkap dan harganya

Spesifikasi LG gram 17

Laptop LG gram 17 foto: lg.com

Lightweight Laptop LG gram 17" menjadi sebuah laptop yang memiliki desain menarik untuk dipandang. Laptop satu ini memiliki dua varian warna hitam dan putih yang tampil minimalis dan elegan. Dua varian warna tersebut membalut body dengan dimensi 37.8 x 25.8 x 1.7 cm dengan bobot 1.5 kg. Dengan dimensi dan bobot tersebut, patut saja jika LG gram 17" menyandang gelar Lightweight Laptop yang termasuk sangat ringkas dan ringan.

Selain hadir dengan desain minimalis yang elegan, LG gram 17" juga mengusung processor garang yang membuatnya mampu untuk menjalankan berbagai aplikasi berat dengan mudah. Kali ini LG mempercayakan processor Intel Core i7-1360P. Processor satu ini hadir dengan 12 Cores (4 Performance cores & 8 Efficient cores) 16 Threads, 5.00 GHz Max Turbo Frequency, 18 MB Intel Smart Cache, dengan 64 W Maximum Turbo Power. Dengan spesifikasi tersebut, performa LG gram 17" tentu sudah lebih dari mampu untuk diajak menyelesaikan keperluan berat tanpa ada gangguan.

Laptop LG gram 17

foto: lg.com

Selain hadir dengan Intel Core i7-1360P, LG juga membekali laptop satu ini dengan kartu grafis tambahan NVIDIA GeForce RTX3050 4GB laptop GPU. Kartu grafis satu ini memiliki kemampuan unggul berkat spesifikasi menarik yang dibawakan. Kemampuan unggul ini tentu mampu mendampingi performa tinggi dari processor yang disematkan.

Tak lupa, RAM dan storage dengan kapasitas besar juga disematkan pada LG gram 17" agar laptop satu ini mampu mengoptimalkan performa processor yang dibawakan. RAM dengan kapasitas 16 GB LPDDR5 6000MHz (Dual Channel) sudah bisa digunakan untuk buka tutup banyak aplikasi berat dengan lancar. Tak hanya itu, storage 1 TB M.2 NMVe juga dapat dimanfaatkan untuk menyimpan banyak data dengan lancar.

Laptop LG gram 17

foto: lg.com

Bagian lain yang perlu dibahas pada LG gram 17" tentu adalah layar. Angka 17" pada LG gram 17" tentu merepresentasikan ukuran layar yang ada. Laptop satu ini memiliki layar dengan ukuran 17 inch WQXGA (2560 x 1600) IPS, Non-Touch, Variable Refresh Rate (VRR), DCI-P3 99%. Dengan layar satu ini, konten yang ditampilkan tentu akan sangat jernih dan nyaman untuk dipandang. Tak hanya itu, color gamut 99% DCI-P3 juga menyertai layar ini agar dapat digunakan untuk mengedit foto maupun video dengan akurasi warna yang tinggi.

Selain memiliki layar dengan kualitas jempolan, LG gram 17" juga didukung koneksi mumpuni baik di sektor wireless maupun wired. Intel Wireless-AX211 (802.11ax, 2x2, Dual Band, BT Combo) disematkan pada LG gram 17" agar bisa mendapat internet yang stabil dan kencang. Tak lupa, Bluetooth 5.1 juga disematkan pada laptop ini untuk mengirim dan menerima data dengan mudah.

Laptop LG gram 17

foto: lg.com

Sedangkan pada koneksi wired, LG gram 17" didukung penuh oleh beberapa port menarik. Port 2x USB 3.2 Gen2x1, USB 4 Gen3x2 Type C (x2, with USB PD, Display Port, Thunderbolt 4), HDMI, Micro-SD port, Headphone Out (4Pole Headset, US type), serta DC-In. Dengan banyaknya port unggulan yang dibawakan, setiap pengguna bisa mengoptimalkan aksesori yang mereka miliki.

Bagian lain dari LG gram 17" yang penting untuk dibahas adalah baterai. Kali ini LG gram 17" hadir dengan baterai berkapasitas 90 Wh Li-Ion. Untuk sebuah laptop tipis, kapasitas baterai tersebut termasuk besar. Dengan kapasitas baterai besar tersebut, waktu pakai laptop satu ini tentu termasuk lama.

Laptop LG gram 17

foto: lg.com

Harga dari Lightweight Laptop LG gram 17" sendiri akan berada di angka $1,999.99 atau jika dirupiahkan sekitar Rp 29,7 jutaan untuk versi global. Mengingat spesifikasi tinggi yang disematkan pada laptop satu ini, harga yang dipatok tentu termasuk wajar.

(brl/guf)