7 Keunggulan dan fitur Vivo Y33T, pakai prosesor Snapdragon 680

image

Techno.id - Salah satu komponen yang diperhatikan pengguna smartphone adalah chipset. Sebuah chipset tentu berperan penting pada pengoperasian sebuah perangkat. Untuk itu, memilih handphone dengan chipset kencang dan efisien harus dilakukan saat akan membeli ponsel pintar.

Vivo merupakan brand terkemuka asal China yang menghadirkan banyak varian smartphone. Mulai dari kelas medioker hingga flagship, Vivo tidak pernah absen dalam menghadirkan smartphone terbaik. Salah satu produk terbaru yang mereka miliki adalah Vivo Y33T.

Vivo Y33T adalah perangkat yang masuk di kategori mid-range. Ada beberapa kelebihan yang bisa diperoleh dari perangkat tersebut. Untuk lebih lengkapnya, kali ini techno.id akan membeberkan tujuh keunggulan dari Vivo Y33T pada Jumat (6/5) yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Prosesor gahar.

Vivo Y33T  berbagai sumber

foto: vivo.com

Vivo Y33T menggunakan chipset bentukan Qualcomm dengan prosesor Snapdragon 680. Prosesor tersebut mempunyai fabrikasi 6 nm, yang membuatnya efisien dalam penggunaan baterai. Kemudian prosesor tersebut mempunyai CPU octa-core dengan kekuatan 2x2.4 GHz. Artinya dengan SoC tersebut, ponsel dapat dipacu secara maksimal meski beban perangkat berat. Dengan kata lain, chipset yang dipakai mempunyai performa tinggi namun tetap hemat baterai. Oleh karena itu, Snapdragon 680 saat ini menjadi andalan untuk berbagai smartphone kelas menengah termasuk Vivo Y33T.

Adapun untuk menunjang grafis, Vivo Y33T menggunakan Adreno 610. Ponsel tersebut menggunakan sistem operasi Funtouch 12 berbasis Android 11.

2. Penyimpanan luas.

Vivo Y33T  berbagai sumber

foto: vivo.com

Agar perangkat tetap dapat dipacu maksimal, Vivo memberikan kapasitas penyimpanan ruang cukup lega. Smartphone Y33T dari Vivo diperkaya dengan RAM 8 GB. Bahkan kapasitas tersebut dapat diekspansi hingga 4 GB menggunakan sistem software, total RAM yang dimiliki mencapai 12 GB. Kemudian untuk memori internal berkapasitas 128 GB. Terdapat slot micro SD berkemampuan hingga 1 TB untuk tambahan penyimpanan eksternal. Dengan kapasitas penyimpanan tersebut, perangkat sangat siap untuk digunakan bermain game, mengedit video, dan menyimpan banyak file.

3. Baterai awet.

Vivo Y33T  berbagai sumber

foto: vivo.com

Keunggulan lain yang dimiliki dari Vivo Y33T ada pada kapasitas baterai yang dimiliki. Vivo memberikan baterai dengan kapasitas 5.000 mAh. Terdapat dukungan pengisian daya cepat 18 Watt untuk perangkat tersebut. Produsen juga menyematkan teknologi Vivo Energy Guardian untuk menjaga baterai tetap efisien dipakai.

4. Kamera resolusi tinggi.

Vivo Y33T  berbagai sumber

foto: vivo.com

Vivo Y33T memiliki sistem triple kamera. Untuk lensa utamanya diberikan lensa wide 50 MP night camera. Artinya pengguna dapat memfoto objek gambar dalam kondisi minim cahaya. Ditambah terdapat 2 kamera lain yaitu 2 MP lensa depth dan 2 MP lensa macro. Resolusi tinggi juga diberikan pada kamera selfie yaitu 16 MP lensa wide. Kedua kamera tersebut dapat merekam video dengan kualitas 1080p di kecepatan 30 fps.

5. Display layar nyaman.

Vivo Y33T  berbagai sumber

foto: vivo.com

Keunggulan yang juga disematkan Vivo pada seri Y33T ada pada panel layar. Vivo memasang panel dengan tipe IPS LCD berukuran 6.58. Layar tersebut mampu memberikan kualitas grafis FHD+ 1080 x 2400 piksel. Ditambah capaian refresh rate adalah 90 Hz, membuat pengguna dapat menggunakan layar dengan halus tanpa lag. Tidak hanya itu, rasio layar dari Y33T mencapai 90.6%. Artinya pengguna dapat menatap layar dengan lega tanpa gangguan bezel tebal.

6. Desain eye catching.

Vivo Y33T  berbagai sumber

foto: vivo.com

Kelebihan dari perangkat Vivo yang langsung terlihat ada pada bentuk desain. Vivo Y33T mempunyai desain ramping, elegan, dan trendi. Membuat ponsel sangat eye catching cocok digunakan untuk kalangan anak muda. Vivo juga memberikan berbagai pilihan warna yaitu Mirror Black, Midday Dream, Starry Gold. Bahkan ponsel ini mempunyai tekstur halus. Membuat pengguna nyaman saat menggenggam bodi handphone.

7. Pendinginan maksimal.

Vivo Y33T  berbagai sumber

foto: vivo.com

Vivo memberikan teknologi cooling system agar suhu perangkat tetap dingin. Karena mereka tahu, bahwa dengan kemampuan chipset Snapdragon 680 membuat perangkat cepat panas. Oleh karena itu Vivo memberikan graphite cooling plate, high thermal conductivity copper foil, thermally conductive gel, Cooling Turbo intelligent cooling management system.

Itulah beberapa keunggulan dari Vivo Y33T. Adapun fitur yang ditanam oleh Vivo cukup standar. Terdapat sensor fingerprint yang terletak bersama dengan tombol power. Kemudian terdapat sensor Akselerometer, Sensor Cahaya Sekitar, Kompas Elektronik, Giroskop dan yang lainnya.

Untuk fitur kamera, Vivo Y33T dilengkapi dengan Mode Night (depan and belakang), Portrait, Photo, Video, Pano, Live Photo, Slow Motion, Time-Lapse, Pro, dan Documents.

(brl/tin)