Huawei nova Y90 resmi meluncur, intip spesifikasi lengkapnya

Huawei nova Y90 resmi meluncur, intip spesifikasi lengkapnya

Techno.id - Huawei merupakan salah satu perusahaan yang bergerak di bidang elektronik untuk menghasilkan banyak barang dengan kualitas unggulan. Hadirnya Huawei di pasar Indonesia memberikan persaingan ketat pada berbagai kompetitor dengan segmen yang sama.

Belum lama ini Huawei secara resmi merilis banyak produk unggulan khususnya di sektor smartwatch, laptop, serta TWS. Tidak terkecuali smartphone, Huawei juga merilis produk anyar pada lini tersebut. Hadir sebagai pembaru generasi sebelumnya, Huawei nova Y90 digadang sebagai salah satu smartphone dengan spesifikasi menarik untuk dimiliki.

Dengan spesifikasi unggulan yang ada, Huawei nova Y90 menjadi salah satu perangkat yang musti dilirik khususnya oleh pengguna setia dari brand tersebut. Berkat dukungan chipset yang disematkan, ponsel pintar ini menjadi salah satu perangkat mumpuni yang mampu menjalankan aplikasi berat dengan mudah dan lancar.

Untuk membahas lebih lanjut mengenai produk tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Sabtu (25/6), spesifikasi lengkap Huawei nova Y90.

Spesifikasi Huawei nova Y90.

Huawei nova Y90 resmi meluncur, intip spesifikasi lengkapnya

foto: consumer.huawei.com

Huawei nova Y90 memiliki desain minimalis solid color dengan 4 varian warna Crystal Blue, Pearl White, Emerald Green, dan Midnight Black. Banyaknya varian warna ini membuat Huawei nova Y90 memiliki banyak varian untuk dipilih sesuai keinginan. Tidak hanya varian warna yang beragam, Huawei nova Y90 juga memiliki ukuran ringkas dan ringan. Dimensi 163.3 x 74.7 x 8.4 mm dengan bobot 195 g memberikan kenyamanan penggunaan maksimal saat mengoperasikan ponsel pintar satu ini.

Pada sektor dapur pacu, Huawei nova Y90 sudah menggunakan Qualcomm Snapdragon 680 4G (6 nm). Salah satu chipset anyar dari Qualcomm ini memiliki performa tinggi yang mampu menjalankan banyak aplikasi berat dengan mudah dan lancar. Balutan EMUI 12 yang digunakan sebagai sistem operasi memberikan kenyamanan dan pengalaman maksimal dalam menggunakan Huawei nova Y90.

Huawei nova Y90 resmi meluncur, intip spesifikasi lengkapnya

foto: consumer.huawei.com

Layar merupakan salah satu komponen penting dari sebuah smartphone. Layaknya nova series lainnya, Y90 juga memiliki layar ciamik yang mampu menampilkan gambar dengan kualitas jempolan. Layar 6.7 inch (1080 x 2388) IPS LCD, 90Hz disematkan pada Huawei nova Y90 untuk memudahkan penggunaan smartphone ini sebagai daily driver.

Untuk mendukung kinerja maksimal dari Qualcomm Snapdragon 680 4G (6 nm), Huawei nova Y90 memiliki satu varian RAM dan penyimpanan yang cukup lega. Menggunakan RAM 8 GB yang dipadukan storage 128 GB membuat Huawei nova Y90 menjadi salah satu smartphone yang mampu menjalankan banyak aplikasi berat dengan lancar dan mudah. Dukungan RAM dan storage besar akan memudahkan proses buka tutup banyak aplikasi serta mempermudah penyimpanan banyak data penting.

Huawei nova Y90 resmi meluncur, intip spesifikasi lengkapnya

foto: consumer.huawei.com

Pada sektor kamera, Huawei nova Y90 sudah dilengkapi 3 lensa pada sisi belakang. 50 MP, f/1.8, (wide), 2 MP, f/2.4, (macro), 2 MP, f/2.4, (depth) dengan fitur LED flash, panorama, dan HDR mampu merekam video hingga 1080p@30fps. Sedangkan sisi depan dari Huawei nova Y90 sudah dilengkapi dengan modul single camera 8 MP, f/2.0 yang mampu merekam video hingga 1080p@30fps.

Dukungan lain seperti Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot, Bluetooth 5.0, GPS, NFC, serta berbagai sensor di antaranya Fingerprint (side-mounted), accelerometer, compass, dan virtual proximity sensing disematkan pada Huawei nova Y90 untuk memudahkan penggunaan smartphone anyar ini.

Huawei nova Y90 resmi meluncur, intip spesifikasi lengkapnya

foto: consumer.huawei.com

Untuk menopang performa tinggi dari komponen yang digunakan, Huawei nova Y90 sudah dilengkapi baterai 5000 mAh Lithium Polymer. Dukungan fast charging 40W juga disematkan pada Huawei nova Y90 untuk mempercepat proses pengisian smartphone tersebut. Huawei mengklaim bahwa charger yang digunakan mampu mengisi daya 50% hanya dalam 30 menit.

Untuk harga dan ketersediaan unit, Huawei masih belum mengonfirmasinya. Namun bisa dipastikan bahwa Huawei nova Y90 akan rilis untuk menambah jajaran nova series.

(brl/tin)