Advan Nasa Pro dibanderol dengan harga Rp 999 ribu, ini spesifikasinya

image

Techno.id - Advan telah resmi mengeluarkan seri ponsel entry-level terbaru mereka dengan nama Nasa Pro. Ponsel ini diklaim mampu menjawab kebutuhan para kawula muda. Advan Nasa Pro menjanjikan berbagai keunggulan terutama pada akses jaringan internet yang stabil. Bahkan CEO dari Advan menerangkan visi mereka dalam mendukung anak muda untuk selalu berkreasi.

"Advan selalu mendukung anak muda dan para konten kreator Smartphone dengan harga terjangkau ini sangat mumpuni dalam membuat konten di sosial media seperti Instagram, TikTok, Facebook, atau Twitter". kata Chandra Tansri, CEO Advan pada Minggu (15/5)

Ada berbagai komponen kelas medioker yang ditanamkan pada Advan Nasa Pro. Bahkan dengan harga tak lebih dari Rp 1 juta, pengguna sudah mendapatkan kamera hingga 13 MP. Untuk lebih lengkapnya, kali ini techno.id merangkum spesifikasi lengkap Advan Nasa Pro pada Selasa (17/5) yang telah dirangkum dari berbagai sumber.

1. Body dan display layar.

Advan Nasa Pro  berbagai sumber

foto: advandigital.com

Body dari sebuah Advan Nasa Pro dibentuk dengan material plastik. Memiliki konsep 2.5D dengan detail bodi nyaman digunakan. Terdapat desain layar infinty-U. Panel layar yang digunakan bertipe IPS dengan ukuran 6,008 inci. Layar tersebut memberikan kualitas grafis hingga HD+ 720 x 1560 pixel dengan kerapatan 350 nits. Display yang dikeluarkan diklaim mampu menyajikan gambar jernih, dan mampu tahan saat dipakai di bawah sinar matahari.

2. Prosesor.

Advan Nasa Pro  berbagai sumber

foto: advandigital.com

Advan Nasa Pro diperkuat dengan prosesor SC9832E dengan CPU Quad Core 1.4GHz. Perangkat ini mempunyai kapasitas RAM sebesar 2 GB dengan memori internal sebesar 32 GB. Smartphone ini sudah mendukung untuk dipasang 2 SIM 4G LTE.

3. Kamera.

Advan Nasa Pro  berbagai sumber

foto: advandigital.com

Pada sektor kamera terdapat kamera belakang 13 Mp dengan teknologi Auto Fokus. Kemudian terdapat kamera selfie dengan ukuran 5 MP. Kamera depan tersebut juga sudah mendukung fitur Face ID untuk menambah keamanan privasi.

4. Baterai.

Advan Nasa Pro  berbagai sumber

foto: advandigital.com

Baterai yang dipakai pada Advan Nasa Pro berdaya 3.000 mAh. Ponsel ini juga sudah mendukung prot USB Type-C dan juga terdapat port audio jack 3.5mm. Baterai yang digunakan cenderung awet karena pengelolaan perangkat cukup efisien. Untuk charger, Advan hanya memakai cas medioker 5.0V, 2.0A.


(brl/guf)