Gaming desktop Alienware Aurora R15 resmi rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

Gaming desktop Alienware Aurora R15 resmi rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

Techno.id - Dell melekat dengan brand laptop, perangkat komputer, piranti gaming, dan masih banyak lagi. Dell merupakan pabrikan asal Austin, Texas, United States yang namanya telah terkenal hingga penjuru dunia.

Melalui produk unggulan yang mereka rancang, Dell memberikan kenyamanan dan pengalaman pemakaian yang tidak mengecewakan. Bahkan belum lama ini Dell merilis sebuah gaming desktop dengan spesifikasi unggulan yang ditenagai oleh Intel generasi 13. Dell memperkenalkan gaming desktop Alienware Aurora R15.

Alienware dari Dell sendiri merupakan divisi gaming yang memiliki performa tinggi. Dengan gaming desktop tersebut, keperluan gaming bisa dilakukan dengan nyaman tanpa ada gangguan. Processor kencang, kartu grafis kekinian, komponen pendukung unggulan, hingga desain garang menjadi ciri utama dari produk anyar tersebut.

Membahas lebih detail mengenai produk satu ini, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Kamis (15/12), spesifikasi lengkap dan harga dari Alienware Aurora R15.

Spesifikasi Alienware Aurora R15

Gaming desktop Alienware Aurora R15 resmi rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

foto: dell.com

Alienware Aurora R15 merupakan sebuah gaming desktop yang hadir dengan spesifikasi mumpuni. Perangkat satu ini tidak hanya hadir dengan spesifikasi tinggi namun juga desain kekinian yang tampil penuh gaya. Dua varian warna Dark Side of the Moon dan Lunar Light. Dua varian wara yang ada memiliki tampilan menarik berkat lampu RGB di depan dan dalam perangkat. Tak bisa dipungkiri, kesan gaming dari Aurora R15 nampak sangat kental yang membuat perangkat ini cocok digunakan sebagai pajangan.

Desain menarik dari Alienware Aurora R15 menampung komponen penting dengan spesifikasi unggulan. Pada sektor dapur pacu, Alienware Aurora R15 dibekali dengan processor Intel Core i5 13600KF. Salah satu varian processor kencang satu ini merupakan generasi terbaru dari Intel. Hadir dengan 14 Cores (6 Performance-cores & 8 Efficient-cores) 20 Threads, 5.10 GHz Max Turbo Frequency, 24 MB Intel Smart Cache dengan 181 W Maximum Turbo Power.

Di atas kertas, spesifikasi dari Intel Core i5 13600KF tentu sudah lebih dari kencang. 5.10 GHz Max Turbo Frequency tentu bukan angka yang kecil, terlebih lagi processor satu ini dibekali 14 Cores dan 20 Threads yang bisa digunakan untuk buka tutup aplikasi dengan lancar. Membuka banyak tab sekaligus menggunakan processor satu ini, kelancaran perangkat tentu sudah terjamin.

Gaming desktop Alienware Aurora R15 resmi rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

foto: dell.com

Tak hanya hadir dengan processor kencang, kartu grafis yang dibekalkan pada Alienware Aurora R15 juga memiliki spesifikasi unggulan. NVIDIA GeForce RTX 3050 8GB GDDR6 disematkan pada gaming desktop satu ini. Performa kencang dari RTX 3050 tentu sudah lebih dari cukup untuk membuka banyak aplikasi berat tanpa ada gangguan. Dengan kartu grafis satu ini, performa Core i5 13600KF yang disematkan tentu bisa dioperasikan secara maksimal.

Untuk mendukung tingginya performa processor dan kartu grafis yang disematkan Dell memberikan RAM dan storage dengan kapasitas besar pada Alienware Aurora R15. RAM dengan kapasitas 8 GB DDR5 4800 MHz single channel disematkan pada Aurora R15. Menariknya lagi Dell memberikan kebebasan bagi setiap orang untuk meng custom kapasitas RAM yang ada hingga 64 GB 5200 MHz dual channel.

Tidak hanya kapasitas RAM yang besar, Alienware Aurora R15 juga hadir dengan storage unggulan. Alienware Aurora R15 dibekali storage dengan kapasitas 256 GB NVMe M.2 PCIe SSD. Meski terlihat kecil, namun kapasitas SSD ini sama seperti RAM yang bisa diupgrade. Setiap pembeli diberi keleluasaan untuk mengupgrade kapasitas SSD hingga 4 TB NVMe M.2 PCIe SSD (Boot) + 2 TB 7200 RPM SATA 6Gb/s (Storage).

Gaming desktop Alienware Aurora R15 resmi rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

foto: dell.com

Pada sektor koneksi, Alienware Aurora R15 dibekali dengan Wi-Fi Intel 6E (6 where 6E unavailable) AX210, 2x2, 802.11ax, MU-MIMO dan Bluetooth 5.2. Pada sektor internet, performa Wi-Fi Intel 6E tentu sudah lebih dari cukup untuk membuat gaming desktop satu ini terkoneksi dengan internet yang kencang dan stabil. Tak lupa, Bluetooth 5.2 juga disematkan pada Aurora R15 untuk mengirim dan menerima file dengan lancar.

Untuk menopang performa tinggi dari spesifikasi yang dibekalkan, Alienware Aurora R15 dibekali dengan PSU 750W yang sudah lebih dari mampu untuk menopang performa yang dibekalkan. Tak hanya itu, PSU yang disematkan hadir dengan pendingin Liquid-Cooled dengan logo Alienware pada bagian tengah.

Gaming desktop Alienware Aurora R15 resmi rilis, ini spesifikasi lengkap dan harganya

foto: dell.com

Dalam paket penjualan Alienware Aurora R15, Setiap pembeli bisa memilih bundling mouse dan keyboard yang bisa dipilih. Mouse Wired Black MS 116 dipadukan dengan Dell Multimedia Keyboard-KB216 Black (English) yang bisa dibeli atau tidak sesuai keinginan setiap pembeli.

Harga dari Alienware Aurora R15 dengan varian di atas memiliki harga $1,799.99 atau jika dirupiahkan setara Rp 28,1 jutaan. Harga tersebut sudah termasuk bundling Windows 11 Home, English dan casing dengan varian warna Dark Side of the Moon. Mengingat spesifikasi yang dibawakan termasuk kencang, harga tersebut tentu terbilang wajar.


(brl/guf)