Asus rilis ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition, intip spesifikasinya

Asus rilis ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition, intip spesifikasinya

Techno.id - Asus kembali merilis smartphone anyar untuk melengkapi jajaran ROG series. Berkolaborasi dengan sebuah game Besutan Blizzard Entertainment dan NetEase dengan nama Diablo Immortal, Asus menyediakan smartphone khusus yang bertema game tersebut. Melalui Asus ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition, kolaborasi terjalin antara tiga perusahaan besar tersebut.

Secara umum, spesifikasi yang diusung pada ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition tidak jauh berbeda jika dibandingkan dengan versi reguler. Namun spesifikasi yang digunakan pada ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition merupakan versi paling tinggi dari Asus ROG Phone 6 series. Meski dalam lini ROG Phone 6 series memiliki spesifikasi yang serupa dengan ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition, namun tetap ada perbedaan yang dilakukan khususnya di sektor desain.

Layaknya smartphone edisi spesial, tentu ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition memiliki tampilan yang berbeda dengan versi reguler. Kesan gaming yang ditanamkan pada desain smartphone ini membuat setiap orang sulit untuk tidak meliriknya.

Berkenaan dengan produk baru tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Selasa (22/11), Spesifikasi lengkap Asus ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition.

Spesifikasi Asus ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition

Asus rilis ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition, intip spesifikasinya

foto: rog.asus.com

Asus ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition merupakan sebuah smartphone spesial yang pada dasarnya memiliki spesifikasi sama dengan versi reguler. Meski memiliki spesifikasi yang sama, desain dari Asus ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition tentu mendapat pembedaan. Satu varian warna dengan nama Hellfire Red diberikan oleh Asus pada smartphone satu ini.

Tidak hanya itu, Asus menyematkan layar kecil pada bagian belakang ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition dengan layar kecil yang bertuliskan Diablo Immortal dan logo ROG. Menariknya, layar yang ada di sisi belakang memiliki warna yang bisa diubah sesuai keinginan. Dengan adanya layar tersebut, kesan gaming yang ditampilkan oleh smartphone ini tentu sangat kentara.

Asus rilis ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition, intip spesifikasinya

foto: rog.asus.com

Tidak hanyaunggul di sektor tampilan, ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition juga memiliki spesifikasi mumpuni. Tak mendapat perbedaan dari versi reguler, ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition juga dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 8+ Gen 1 (4 nm) yang tidak perlu diragukan lagi kemampuannya. Dengan chipset satu ini, melibas game berat seperti Diablo Immortal bisa dilakukan dengan mudah pada setting tinggi.

Sektor lain yang membedakan smartphone edisi spesial ini ada pada sektor RAM dan storage. Pada versi reguler, terdapat beberapa varian RAM dan storage yang bisa dipilih. Namun untuk Asus ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition hanya memiliki satu varian RAM dan storage 16 GB / 512 GB. Dengan kapasitas maksimal ini, baik game berat maupun ringan bisa dibuka tanpa ada masalah. Selain itu, hadirnya storage dengan kapasitas besar bertipe UFS 3.1 lebih dari mampu untuk menyimpan banyak file tanpa ada masalah.

Asus rilis ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition, intip spesifikasinya

foto: rog.asus.com

Selain memiliki RAM dan storage dengan kapasitas besar, Asus ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition juga hadir dengan layar berukuran 6.78 inch FHD+ (1080 x 2448) AMOLED, 1B colors, 165 Hz, HDR10+, 1200 nits dengan proteksi Corning Gorilla Glass Victus. Spesifikasi ini pada dasarnya sama seperti ROG Phone 6 versi reguler. Dengan layar ukuran luas serta panel unggulan, berbagai konten bisa ditampilkan dengan kualitas yang baik.

Sebagai sebuah alat gaming, Asus menyematkan teknologi refresh rate 165 Hz yang bisa memaksimalkan tampilan game dengan nyaman dan mulus. Bermain game berat seperti Diablo Immortal yang membutuhkan refresh rate tinggi tentu akan terasa nyaman saat dijalankan dengan smartphone satu ini. Tidak lupa, proteksi Corning Gorilla Glass Victus juga digunakan pada smartphone ini untuk melindungi layar jika semisal terbentur dengan benda lain.

Asus rilis ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition, intip spesifikasinya

foto: rog.asus.com

Untuk memenuhi kebutuhan penangkap gambar, Asus ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition memiliki modul triple camera di sisi belakang. Lensa 50 MP f/1.9, 24mm (wide), 1/1.56", 1.0m, PDAF, 13 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), serta 5 MP, (macro) dengan fitur LED flash, HDR, panorama bisa digunakan merekam video hingga 8K@24fps, 4K@30/60fps, 4K@120fps (Snapdragon model), 1080p@30/60/120/240fps, 720p@480fps; gyro-EIS, HDR10+. Pada dasarnya, kamera satu ini memiliki tampilan yang bisa dibilang sama dengan varian standar. Namun pada sisi kanan terdapat beberapa garis melengkung yang membedakan tampilan perangkat tersebut.

Tidak hanya memiliki kamera di sisi belakang, Asus ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition juga dibekali single selfie camera yang merupakan mumpuni. Penggunaan lensa 12 MP, 28mm (wide) dengan fitur Panorama, HDR yang mampu merekam video hingga 1080p@30fps. Untuk menangkap gambar maupun merekam video, smartphone satu ini tentu lebih dari mampu untuk menghasilkan konten dengan kualitas unggulan.

Asus rilis ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition, intip spesifikasinya

foto: rog.asus.com

Layaknya smartphone gaming yang memiliki keualitas unggulan, Asus ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition dibekali dengan baterai berkapasitas besar. Baterai dengan kapasitas 6000 mAh disematkan pada smartphone ini untuk memberikan masa pakai uang lama. Untuk mendukung pengisian baterai besar pada smartphone ini, Asus menyematkan fitur fast charging 65W, Power Delivery 3.0, serta Quick Charge 5 yang bisa digunakan untuk mengisi daya dengan cepat.

Asus ROG Phone 6 Diablo Immortal Edition akan dibanderol dengan harga $ 1,299.99 atau setara Rp 20,4 jutaan untuk versi global. Mengingat spesifikasi tinggi yang disematkan pada smartphone satu ini terlebih tampilan yang spesial, harga yang dibanderol tentu termasuk wajar.


(brl/guf)