Asus ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate resmi meluncur, miliki layar mini di bagian casing belakang

Asus ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate resmi meluncur, miliki layar mini di bagian casing belakang

-

ROG Phone 7

Asus ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate resmi meluncur, miliki layar mini di bagian casing belakang foto: asus.com

Perbedaan mendasar dari ROG Phone 7 basic dan seri Ultimate adalah di fitur ROG Vision. Seri ROG Phone 7 tidak dibekali dengan fitur layar mini di bagian punggung casing. Namun casing di versi basic tetap terlihat keren khas ponsel gaming Asus.

ROG Phone 7 basis juga sama-sama menggunakan layar tipe AMOLED berukuran 6,78 inci. Screen mampu menciptakan resolusi grafis 2448 X 1080 pixel dan refresh rate hingga 165 Hz. Tak ada penurunan di bagian layar, seri basic juga mampu memberikan kecerahan higga 1.500 nits serta pelindung layar dari Corning Gorilla Glass Victus.

Di sektor dapur pacu, ROG Phone 7 juga disematkan chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 2 terbaru. Kecepatan clock speed juga tidak diturunkan. Bahkan untuk teknologi pendinginan sama-sama membawa GameCool7.

ROG Phone 7 membawa sistem triple camera yang sama. Terdapat kamera utama dari Sony IMX766 resolusi 50 MP, kemudian 13 MP sensor kamera ultra wide serta 5 MP macro. Kamera depan dari ponsel ini juga memiliki lensa wide resolusi 32 MP.

Sebagai tambahan informasi, ROG Phone 7 Ultimate maupun tipe ROG Phone 7 basic sudah menggunakan sistem operasi berbasis Android 13. Sedangkan untuk UI Asus tetap menyematkan ROG UI. Kedua ponsel ini diberikan jaminan untuk upgrade OS selama dua generasi, serta pembaruan keamanan selama empat tahun.

ROG Phone 7 ditopang dengan baterai berkapasitas sama, yaitu Li-Po 6.000 mAh. Baterai jumbo tersebut siap menunjang aktivitas gaming pengguna selama seharian penuh. Sedangkan untuk pengisian daya, Asus juga tak memberikan fast charging berbeda, tetap dibekali dengan adapter 65 Watt.

Ketersediaan dan harga

Asus ROG Phone 7 dan ROG Phone 7 Ultimate resmi meluncur, miliki layar mini di bagian casing belakang foto: asus.com

ROG Phone 7 Ultimate diluncurkan dengan opsi warna Storm White. Sedangkan ROG Phone 7 basis membawa warna Phantom Black. di pasar global ponsel ini dibanderol dengan harga 1.199 Euro atau setara Rp 22,7 untuk seri Ultimate. Sedangkan untuk ROG Phone 7 basic dibanderol dengan harga 999 Euro atau setara Rp 16,2 juta.

(brl/red)