Ternyata ini media sosial yang paling disukai wanita

Techno.id - Demografi pengguna internet selalu menarik untuk diikuti. Selain penting bagi pemasang iklan untuk mendapatkan target konsumen yang tepat, karakter platform media sosial juga bisa dipengaruhi dan dibentuk oleh dominasi jenis kelamin user-nya. Saat Pew Research Center meneliti lima media sosial terbesar saat ini, yaitu Facebook, Twitter, Instagram, Pinterest, dan LinkedIn, ternyata berhasil ditemukan kesenjangan berdasarkan jenis kelamin pengguna di platform tersebut.
Lewat riset yang dilakukan pada September 2014 dengan 2.003 sampel dari Amerika Serikat itu, berhasil diperoleh fakta bahwa wanita lebih suka menggunakan Pinterest. Media sosial yang diluncurkan Maret 2010 lalu tercatat memiliki 42 persen pengguna wanita. Angka tersebut jauh lebih tinggi daripada persentase pria yang suka ber-Pinterest ria, yakni sekitar 13 persen saja.
- Wanita memang selalu mendominasi, tak terkecuali di media sosial Intinya, wanita lebih aktif dalam penggunaan social media untuk berbagai kepentingan. Sementara pria cenderung memanfaatkannya sesuai prioritas.
- Kenali diri dari media sosial favorit kamu Dari Facebook sampai Pinterest, bisa menggambarkan bagaimana sebenarnya kepribadian kamu di lingkungan sosial.
- Ternyata ini alasan pria gunakan media sosial Kalau Anda, punya alasan apa?
Sedangkan perbandingan pengguna pria dan wanita Facebook dan Instagram ternyata tidak jauh terpaut. Facebook, yang dalam riset tersebut tidak menunjukkan peningkatan jumlah user baru dibandingkan tahun lalu, memiliki 77 persen pengguna wanita aktif. Perolehan tersebut 11 persen lebih tinggi ketimbang pengguna berjenis kelamin laki-laki. Selisih yang juga tak terlalu timpang juga ditunjukkan oleh Instagram, dengan 29 persen user perempuan dan 22 persen lelaki di dalamnya.
Di sisi lain, pengguna laki-laki terbukti lebih mendominasi di Twitter dan LinkedIn. Media sosial berlambang burung biru itu, misalnya, punya 24 persen pengguna pria. Persentase tersebut lebih tinggi tiga persen dari pengguna wanita. Sifat heterogen LinkedIn juga nampak jelas dari data ini, berkat catatan 28 persen user pria berbanding dengan 27 persen wanita saja.
RECOMMENDED ARTICLE
- Facebook menghapus pilihan 'Feeling Fat' setelah diprotes
- Ingin populer di Facebook? Jadilah orang yang ramah sehari-hari!
- Wow, jejaring sosial dari Tiongkok ini sudah kalahkan WhatsApp!
- Tombol 'Like' di Facebook bisa saja adalah wujud kebohongan
- Dosen ini buktikan jika kuliah melalui Twitter mungkin terjadi
HOW TO
-
Cara menjalankan aplikasi dan game Windows di Android menggunakan Winlator terbaru di 2025
-
Cara record Zoom di laptop dan MacBook yang simpel dan mudah, sekaligus trik merangkum meeting pakai A
-
5 Langkah preventif merawat baterai HP di tengah musim pancaroba 2025, ternyata ini yang bikin rusak
-
Cara mengetahui dan memeriksa jumlah siklus baterai iPhone terbaru 2025, ini 5 langkah merawatnya
-
Cara menghentikan baterai laptop agar tidak terisi daya di atas 80% di Windows 11, ini alasannya
TECHPEDIA
-
Ini sejarah dan kegunaan teks viral "Lorem Ipsum" di tugu IKN, sudah ada sejak abad ke 16
-
Penjelasan mengapa port USB punya banyak warna, format terbaru di 2025 punya kecepatan 80 Gbps
-
10 Cara download gambar di Pinterest kualitas HD, cepat dan mudah dicoba
-
Cara download game PS2 dan PS3 di laptop dan HP, bisa main berdua
-
10 Fitur canggih iPhone 16E, bakal jadi HP Apple termurah di bawah Rp 10 juta?
LATEST ARTICLE
TECHPEDIA Selengkapnya >
-
Ini sejarah dan kegunaan teks viral "Lorem Ipsum" di tugu IKN, sudah ada sejak abad ke 16
-
Penjelasan mengapa port USB punya banyak warna, format terbaru di 2025 punya kecepatan 80 Gbps
-
10 Cara download gambar di Pinterest kualitas HD, cepat dan mudah dicoba
-
Cara download game PS2 dan PS3 di laptop dan HP, bisa main berdua