Tingkatkan kualitas, Google Hangouts rilis sejumlah perbaikan fitur

Tingkatkan kualitas, Google Hangouts rilis sejumlah perbaikan fitur

Techno.id - Dalam upaya meningkatkan kualitas dari fiturnya, Google Hangouts hari ini resmi merilis perbaikan tampilan dan layanan video calling. Kini pengguna Google Hangouts versi website dapat menikmati fitur video calling dengan desain tampilan yang lebih sederhana.

Tak hanya itu, seperti dilansir oleh TweakTown (10/11/15), video yang ditampilkan juga diklaim saat ini lebih tajam sehingga pengguna tak perlu khawatir terganggu kualitas tampilan ketika melakukan panggilan video. Bahkan, Eduardo Fernandez Google Software Engineer melalui akun Google Plus-nya mengungkapkan bahwa proses buferring yang bisa mengganggu pengguna saat akan melakukan video calling sudah teratasi. Kini pengguna bisa mengakses fitur ini dengan lebih cepat tanpa terkendala buferring lagi.

Sayangnya, perbaikan fitur ini menyebabkan beberapa fitur lama menjadi tak lagi nampak di layanan instant messaging milik raksasa asal Mountain View tersebut. Dilaporkan fitur New Hangouts yang memungkinkan pengguna mengedit video dengan filter-filter unik nan lucu telah dihapus.

Fernandez mengungkapkan update ini baru akan tersedia secara global dalam beberapa waktu ke depan. Jadi, jika Anda pengguna Hangouts sejati maka bersabarlah untuk menggunakan layanan baru ini.

Tingkatkan kualitas, Google Hangouts rilis sejumlah perbaikan fitur

2015 Eduardo Fernandez/Google Plus

(brl/red)