Google Hangouts kini mendukung Voice Commands

Google Hangouts kini mendukung Voice Commands

Techno.id - Google Search sejauh ini adalah satu-satunya aplikasi milik Google yang sudah mendukung fitur voice commands. Namun di dalam update terbarunya, kini fitur voice commands juga sudah dapat ditemukan di aplikasi Google Hangouts.

Hadirnya fitur baru ini tentunya merupakan sebuah inovasi baru dan menjadikan Google Hangouts sebagai aplikasi instant messenger pertama yang mengadopsi fitur voice commands. Tampilan dari fitur ini juga mirip seperti Google Search, yaitu ikon bergambar mikrofon.

Hal yang menarik adalah fitur voice commands di Google Hangouts ini juga telah terintegrasi dengan Google Search, yaitu melalui perintah suara "Send a Hangouts message". Cara kerjanya juga sangatlah sederhana, yakni dengan memanfaatkan halaman dialog box Google Hangouts di aplikasi Google Search.

Saat akan memulai proses pengiriman pesan, Anda akan diminta untuk memberikan informasi mengenai nama atau nomor ponsel cari calon penerima pesan. Proses ini cukup dilakukan sekali saja dan akan tersimpan otomatis sebagai data untuk mengirim pesan selanjutnya di kemudian hari.

Untuk dapat menikmati fitur baru Google Hangouts ini, Anda dapat langsung mengunduh versi terbaru Google Hangouts untuk platform Desktop, iOS, dan Android.

(brl/red)