Tak hanya untuk nonton film favorit, begini cara download game dari Netflix

Tak hanya untuk nonton film favorit, begini cara download game dari Netflix

Techno.id - Netflix sekarang bukan hanya sebagai platform streaming film, tetapi memungkinkan pelanggan untuk mengunduh dan memainkan game di ponsel cerdas dan tablet mereka tanpa biaya tambahan. Netflix menyertakan akses tak terbatas ke lebih dari 50 game selular eksklusif, termasuk game yang berpusat di sekitar acara Netflix popular.

Jika kamu menikmati bermain game di ponsel cerdas atau tablet tetapi cepat bosan dengan iklan atau tambahan berbayar, maka ini jelas merupakan fitur yang menarik untuk kamu.

Namun sebelum kamu mengunduh game dari Netflix, ada beberapa syarat yang harus kamu penuhi yakni, kamu harus memiliki langganan aktif di Netflix. Selain itu, jika kamu menggunakan iPhone atau iPad harus menjalankan iOS 15 atau yang lebih baru. Sementara untuk ponsel cerdas atau tablet Android harus menjalankan Android 8.0 atau lebih baru. terakhir tentu saja koneksi internet. Begini cara mengunduh game dari Netflix.

Tak hanya untuk nonton film favorit, begini cara download game dari Netflix foto: techno.id/yani andriyansyah

1. Masuk ke aplikasi Netflix dan pilih profil

Perlu dicatat, meskipun kamu mengunduh game menggunakan satu profil, kamu masih dapat memainkannya menggunakan profil lain. Ingatlah bahwa game hanya akan disimpan di profil tempat kamu bermain.

2. Di halaman beranda Netflix, gulir ke bawah hingga kamu melihat baris game selular

Setelah kamu berada di baris Game Selular, gulir ke kiri untuk melihat semua opsi game yang tersedia.

3. Ketuk game untuk mengunduh

Ini akan memunculkan halaman informasi tentang game tersebut, termasuk peringkat usianya dan apakah memerlukan akses internet.

4. Ketuk dapatkan game

Mengetuk ini akan memunculkan spanduk App Store di bagian bawah layar.

5. Ketuk dapatkan di spanduk App Store

Kamu mungkin perlu memverifikasi ini dengan mengklik dua kali tombol samping untuk menginstal dan kemudian menggunakan biometrik kamu, sama seperti jika kamu mengunduh aplikasi lain.

6. Buka gamenya

Setelah unduhan selesai, kamu dapat mengetuk Buka di spanduk App Store. Jika tidak, kamu dapat menemukan aplikasi tersebut di aplikasi Netflix atau di perpustakaan aplikasi kamu.

7. Ketuk ikon profil untuk memutar

Setelah permainan terbuka, kamu dapat memilih profil Netflix mana yang ingin kamu mainkan.

(brl/red)