Project Spartan berganti jadi Microsoft Edge pada Windows 10

Project Spartan berganti jadi Microsoft Edge pada Windows 10

Techno.id - Sebelumnya, Microsoft memang memperkenalkan browser terbaru mereka yakni Project Spartan untuk menggantikan Internet Exolorer yang dinilai sudah jauh tertinggal dengan browser yang lain. Namun, seperti yang dilansir oleh PCworld (29/04/15), Microsoft telah mengkonfirmasi dalam gelaran Build Conference, jika kini Project Spartan digantikan dengan nama baru yakni Microsoft Edge.

Microsoft Edge akan menjadi browser utama untuk Windows 10, sedangkan Internet Explorer akan menjadi pilihan untuk alasan kompatibilitas. Microsoft juga mengklaim browser baru mereka akan jauh lebih ringan dan lebih cepat dari Internet Explorer.

Project Spartan berganti jadi Microsoft Edge pada Windows 10

Selain itu, Edge juga akan hadir dengan built-in note-taking serta fitur berbagi, yang akan memudahkan Anda dalam menambahkan keterangan pada setiap halaman web serta mengirimkan hasilnya kepada teman atau rekan kerja Anda. Browser ini juga akan dilengkapi dengan mode membaca dengan daftar bacaan built-in.

Fitur lain yang jadi andalannya adalah Extension dari Google Chrome dan Firefox akan bisa digunakan dengan sedikit modifikasi pada browser terbaru Microsoft ini.

Enaknya lagi, Tab halaman juga telah didesain ulang dan terintegrasi dengan Cortana. Ini memungkinkan Anda meminta pada Cortana untuk menunjukkan favorites, search bar, aplikasi-aplikasi pendamping, berita-berita yang relevan untuk hari Anda, informasi cuaca, dan lain-lain.


(brl/red)