Mortal Kombat X akan segera hadir di platform iOS

Mortal Kombat X akan segera hadir di platform iOS

Techno.id - Masih ingat dengan game Mortal Kombat? Ya, game bergenre pertarungan ini sangat fenomenal di tahun 90-an hingga sempat 'diturunkan' ke layar lebar. Game yang sudah berusia 20 tahunan ini pada saat itu begitu cepat menarik perhatian para gamer melalui gaya pertarungan dengan tingkat kekerasan yang sangat tinggi serta keunikan karakter yang memiliki ciri khas masing-masing.

Kabar gembira bagi para penggemar Mortal Kombat karena NetherRealm Studios selaku developer yang telah mengakuisisi game ini dari tahun 2010 akan menghadirkan game ini bagi para pengguna platform iOS. Game yang bertajuk Mortal Kombat X ini rencananya akan menjadi free-to-play fighting - card battle hybrid.

"NetherRealm Studios telah menciptakan Mortal Kombat X versi mobile untuk memudahkan lebih banyak pemain (daripada sebelumnya) untuk bermain game pertarungan ini melalui smartphone, tablet, atau perangkat lainnya," kata Ed Boon selaku pencipta game ini. "Lebih dari itu, kami juga telah mengembangkan fitur cross-connectivity yang dapat menghubungkan ke sesama perangkat mobile lainnya, dan memberikan berbagai hadiah menarik untuk semua pemain," lanjutnya.

Secara teori, wacana untuk menghubungkan aplikasi dan versi konsol dari game ini dianggap cukup menarik dan diharapkan kasus di tahun 1997 tidak terulang lagi. Sekadar informasi bahwa tahun 1997 Mortal Kombat merilis versi arcade yang bertajuk Mortal Kombat Mythologies: Sub-Zero. Sejak munculnya versi arcade tersebut, popularitas Mortal Kombat mengalami penurunan yang cukup drastis.

(brl/red)