Lifehack simpel buat akun email sementara, bisa dipakai daftar berbagai akun baru

Lifehack simpel buat akun email sementara, bisa dipakai daftar berbagai akun baru

Techno.id - Bagi kamu ingin memiliki sebuah akun media sosial, tentu memerlukan proses registrasi. Pendaftaran akun tentu wajib dilakukan sebelum seseorang dapat mengakses secara maksimal platform digital tertentu. Hal ini dimaksudkan untuk mengenali identitas pengguna nantinya.

Melakukan registrasi akun sebenarnya bisa dilakukan dengan berbagai cara. Mulai memakai nomor telepon, hingga menggunakan akun email pengguna. Bahkan satu nomor atau email dapat dipakai untuk mendaftarkan ke berbagai akun.

Kendati demikian, sering kali pengguna hanya membutuhkan alamat email sementara saja. Karena beberapa keperluan, seseorang menginginkan memakai email lain untuk mendaftar sebuah platform digital.

Karena membuat email cukup memakan waktu, dan memerlukan verifikasi detail, maka beberapa pengguna merasa terlalu buang-buang waktu apabila mendaftar email baru hanya untuk keperluan sementara. Bahkan kemungkinan dikirim sebuah pesan spam juga tinggi, apabila menggunakan email pribadi.

Namun tahukah kamu, ternyata ada cara membuat email sementara secara gampang, loh! Penasaran seperti apa caranya? Berikut techno.id sajikan lifehack simpel buat akun email sementara, pada Kamis (18/1).

Cara mudah membuat email sementara.

Lifehack simpel buat akun email sementara, bisa dipakai daftar berbagai akun baru

foto: temp-mail.org

1. Silakan buka aplikasi peramban yang digunakan.
2. Ketik "Email sementara", dan pilih opsi situs paling.
3. Klik situs tersebut.
4. Di dalam situ, tunggu beberapa saat sampai ada alamat email sementara yang muncul.
5. Email tersebut bisa dipakai pengguna untuk mendaftarkan berbagai akun.
6. Silakan copy paste email yang muncul untuk melakukan registrasi.
7. Nah, nantinya di dalam situs juga akan muncul kode verifikasi. Artinya apabila pengguna dikirimkan kode untuk melakukan verifikasi, silakan masuk ke situs dan scroll ke bawah sampai muncul kodenya.
8. Apabila pengguna ingin mengganti alamat email, cukup ketik opsi "Hapus". Maka secara otomatis email akan berubah.

Itulah beberapa langkah yang bisa dilakukan untuk memiliki akun email sementara. Bagaimana sobat techno, cukup mudah bukan? Alamat email sementara tersebut bisa dipakai untuk mendaftarkan berbagai akun platform digital, loh. Selamat mencoba!

(brl/guf)