Jarang ada yang tahu, ini 3 fitur smartphone Samsung yang bikin hidup kamu lebih mudah

Jarang ada yang tahu, ini 3 fitur smartphone Samsung yang bikin hidup kamu lebih mudah

Techno.id - Sebagai generasi yang selalu produktif dan mobile, para Gen Z membutuhkan smartphone terpercaya dan terjangkau, yang dapat meningkatkan produktivitas mereka namun tetap dapat digunakan untuk entertainment seperti bermain atau menonton.

Di pasaran banyak smartphone yang bisa diandalkan, salah satunya Samsung Galaxy A05s, salah satu ponsel cerdas dengan harga terjangkau yang dapat diandalkan para Gen Z yang aktif seharian.

Perangkat ini hadir dengan prosesor kencang Snapdragon 680, RAM besar 6GB dengan RAM expansion hingga 6GB, layar lebar 6,7 inci dengan refresh rate 90Hz. Selain itu, smartphone ini dibekali kamera utama 50MP yang cocok bagi Gen Z yang aktif.

Smartphone yang dibanderol Rp2.299.000 ini hadir dengan beberapa pilihan warna yakni Black, Silver, Light Green. Selain spesifikasi yang mumpuni, smartphone ini juga dilengkapi fitur-fitur yang memudahkan keseharian mereka, dari perpindahan aplikasi chat yang bebas ribet hingga memastikan notifikasi penting tidak terlewat.

Nah, kamu yang penasaran apa saja fitur tersembunyi yang ada di Galaxy A05s, berikut ini 3 fitur yang bisa kamu coba.

1. Dual aplikasi chatting

Jarang ada yang tahu, ini 3 fitur smartphone Samsung yang bikin hidup kamu lebih mudah foto: techno.id.yani andriyansyah

Bagi kamu yang suka memisahkan aplikasi chatting menjadi pekerjaan dan pribadi, biasanya membutuhkan dua smartphone yang berbeda. Nah pastinya bakal ribet jika harus menggunakan dua dua smartphone. Selain itu kamu juga harus memiliki budget ekstra untuk membeli dua smartphone sekaligus.

Nah, di Galaxy A05s, kamu bisa menggunakan fitur dual apps yang tersedia. Cara aksesnya juga mudah.

1. Masuk ke Pengaturan.

2. Pilih Fitur Lanjutan.

3. Gulir ke bawah hingga kamu menemukan menu Dual Messenger, klik dan kamu akan masuk ke menu tersebut.

4. Di sini, kamu bisa memilih aplikasi mana saja yang ingin diaktifkan. Saat ini, ada dua aplikasi yang mendukung yakni WhatsApp dan Facebook.

2. Dengerin musik di headset tanpa gangguan notifikasi

Jarang ada yang tahu, ini 3 fitur smartphone Samsung yang bikin hidup kamu lebih mudah foto: techno.id.yani andriyansyah

Saat beraktivitas, mendengarkan musik melalui perangkat audio bluetooth menjadi teman terbaik pengguna untuk meningkatkan fokus. Tapi nih, terkadang mereka suka terdistraksi saat ada suara notifikasi yang masuk padahal harus tetap fokus.

Memang sih, membuat mode hening dapat menyelesaikan masalah ini. Tapi, gimana kalau misalnya bos telepon dan kamu malah nggak dengar notifikasinya? Susah juga bukan?

Eits, bagi kamu yang frustasi karena hal ini, di Galaxy A05s ada fitur yang bisa dimanfaatkan sebagai solusinya. Begini cara mengaktifkan fitur ini.

1. Masuk ke menu Pengaturan.

2. Gulir hingga menemukan menu Suara dan getar.

3. Temukan mode pisahkan suara aplikasi. Nah di sini kamu bisa mengaktifkan fitur ini. Tinggal pilih aplikasi apa yang mau dipisahkan dari perangkat bluetooth. Simpel kan? Jadi jangan khawatir ketika bos telpon saat kamu sedang dengarkan lagu, bakal tetap notis.

3. Lampu notifikasi

Jarang ada yang tahu, ini 3 fitur smartphone Samsung yang bikin hidup kamu lebih mudah foto: techno.id.yani andriyansyah

Bagi kamu yang sering melewatkan notifikasi, ada sebuah fitur yang cukup menarik nih, yakni notifikasi melalui lampu kilat. Opsi ini bisa mengaktifkan lampu kilat baik di kamera ataupun di layar.

Saat fitur ini diaktifkan, maka ketika pesan masuk, lampu kilat di kamera akan menyala dan layar akan berubah menjadi kuning yang tentu saja akan menarik perhatian kamu. Fitur ini sangat berguna terlebih buat kamu yang suka meletakkan smartphone dengan layar menghadap ke bawah. Untuk mengaktifkannya cukup ikuti 4 langkah berikut.

1. Buka Pengaturan.

2. Lalu ketuk akses menu Aksesibilitas.

3. Kemudian cari menu Pengaturan lanjutan.

4. Terakhir pilih menu Notifikasi lampu kilat. Nah, kalian tinggal aktifkan deh fitur yang satu ini.

(brl/red)