Cara update dan akses PeduliLindungi jadi Satu Sehat Mobile, untuk Android dan iOS

Cara update dan akses PeduliLindungi jadi Satu Sehat Mobile, untuk Android dan iOS

Techno.id - Terhitung mulai 1 Maret 2023, aplikasi PeduliLindungi berubah menjadi Satu Sehat Mobile. Aplikasi ini sudah bisa digunakan untuk perangkat berbasis iOS maupun Android. Pengguna iOS akan mendapatkan update lebih awal, kemudian disusul bagi pemilik perangkat Android.

Melalui update ke SatuSehat Mobile, seluruh data di PeduliLindungi akan otomatis terhubung atau tersinkronisasi. Artinya, masyarakat tidak perlu repot-repot membawa banyak data untuk periksa ke rumah sakit. Bahkan aplikasi ini sudah terhubung dengan berbagai rumah sakit, puskesmas, dan apotek di seluruh Indonesia. Dengan begitu, para tenaga kesehatan tidak perlu melakukan diagnosa dari awal lagi, apabila terdapat pasien baru.

Sebenarnya pergantian PeduliLindungi ke Satu Sehat Mobile dilaksanakan pada 28 Februari lalu. Namun oleh Chief Digital Transformation Office (DTO) Kemenkes Setiaji, diumumkan bahwa update akan berjalan pada 1 Maret 2023.

Lantas bagaimana cara mendapatkan aplikasi Satu Sehat Mobile? Berikut techno.id telah merangkum cara update dan akses Satu Sehat Mobile, yang dirangkum dari berbagai sumber, pada Rabu (1/3).


(brl/guf)