Cara mudah membuat akun Telegram baru tanpa nomor telepon

Cara mudah membuat akun Telegram baru tanpa nomor telepon

Techno.id - Telegram merupakan platform komunikasi digital alternatif selain WhatsApp, Instagram, Facebook, dan aplikasi lainnya. Telegram yang dikembangkan oleh Nikolai dan Pavel Durov menjadi favorit banyak pengguna gadget, berkat kemampuan aplikasinya di atas rata-rata. Seperti diketahui, Telegram memiliki kapasitas peserta grup hingga ribuan, dan mempunyai cloud tersendiri.

Telegram mempunyai interface tidak jauh berbeda dengan platform chatting lainnya. Aplikasi ini juga dapat dipakai untuk melakukan panggilan suara maupun video. Selain itu, berbagi file di Telegram juga tergolong mudah dan mendukung untuk ukuran file besar.

Developer Telegram hingga kini memberikan peningkatan kemampuan aplikasinya dengan menghadirkan berbagai fitur baru. Salah satu fitur unik yang dimiliki Telegram adalah pengguna bisa membuat akun tanpa memakai nomor telepon pribadinya.

Wah, cukup menarik bukan sobat techno? Tentu dengan kemampuan ini seorang tidak perlu lagi was-was nomor telepon yang dimiliki dibajak oleh hacker tidak bertanggung jawab. Lantas bagaimana cara membuatnya? Berikut techno.id rangkum cara mudah membuat akun Telebih baru tanpa nomor telepon yang dirangkum dari berbagai sumber pada Rabu (14/12).

Telegram masih mewajibkan pengguna untuk memasukan ID Number atau nomor telepon saat registrasi. Akan tetapi, nomor telepon yang seharusnya dipakai untuk membuat akun diganti dengan nomor anonim berbasis blockchain yang dapat didapatkan melalui platform Fragment.

Melansir dari situs resmi Telegram pada Rabu (14/12), pihak developer secara resmi merilis fitur di mana seseorang dapat mendaftarkan dirinya untuk memakai Telegram tanpa kartu SIM dan masuk dengan nomor anonim, dengan didukung blockchain dari Fragment.

Cara mudah membuat akun Telegram baru tanpa nomor telepon

foto: fragment.com

Sebagai informasi, laman Fragment dapat diakses secara gratis oleh siapa saja. Namun untuk mendapatkan nomor kartu SIM anonim, pengguna wajib mengikuti lelang dengan harga beragam, disesuaikan keunikan nomor anonim yang ditawarkan. Kemudian Fragment juga memberikan penjelasan bahwa nomor anonim yang ditawarkan dari situsnya hanya bisa dipakai di Telegram saja.

Untuk membuat akun Telegram tanpa nomor telepon alias dengan nomor anonim, caranya sama selayaknya pengguna registrasi menggunakan nomor di kartu SIM. Perbedaanya terletak saat memasukkan nomor anonimi dari Fragment dalam kolom nomor telepon.

Kemudian pengguna perlu memasukan kode dari Fragment untuk melakukan verifikasi registrasi Telegram. Untuk lebih lengkapnya, silakan simak langkah-langkah berikut ini:

Cara membuat akun Telegram dengan Fragment:

Cara mudah membuat akun Telegram baru tanpa nomor telepon

foto: fragment.com

1. Silahkan buka platform Fragment melalui mesin peramban melalui perangkat yang digunakan.
2. Kemudian pilih nomor anonimus yang kamu suka dan pastikan harga dari nomor tersebut pas di kantong.
3. Setelah itu, lakukan pembelian menggunakan Ton Coin.
4. Ton Coin bisa didapatkan melalui aplikasi Tonkeeper yang diunduh melalui Play Store untuk pengguna Android dan App Store untuk iOS.
5. Apabila transaksi pembelian nomor anonim berhasil, silakan simpan dan ingat nomor tersebut.
6. Buka aplikasi Telegram, dan ketuk opsi Start Messaging yang tersedia halaman awal aplikasi.
7. Kemudian masukkan nomor anonimus dari Fragment di kolom yang tersedia.
8. Tunggu beberapa saat sampai kode verifikasi yang dikirim ke Fragment muncul.
9. Masukkan kode verifikasi dari Fragment.
10. Viola, kamu sudah mendapatkan akun Telegram tanpa kartu SIM.
11. Silakan atur profil pengguna, maka Telegram siap digunakan.

Itulah beberapa cara untuk membuat akun Telegram tanpa nomor telepon. Cukup mudah bukan sobat techno? Selamat mencoba.


(brl/guf)