Cara Play atau Pause YouTube secara otomatis bagi pengguna Firefox

Cara Play atau Pause YouTube secara otomatis bagi pengguna Firefox

Techno.id - Sebagian besar dari Anda mungkin sering menonton video dari YouTube sembari melakukan kegiatan browsing lainnya. Nah, kegiatan multitasking seperti ini kadang sangat merepotkan, karena Anda harus terlebih dahulu mem-pause atau mem-play video YouTube yang sedang Anda nikmati secara manual jika Anda hendak beralih ke kegiatan browsing lainnya. Namun, tahukah Anda, sebenarnya ada cara mudah melakukan hal tersebut tanpa perlu melakukannya secara manual?

Seperti dikutip dari AddictiveTips (22/4/15), bagi Anda yang sering menggunakan Firefox untuk berselancar di dunia maya, browser tersebut menyediakan jalan pintas untuk mem-play atau mem-pause video yang sedang tonton di YouTube. Ya, Firefox menawarkan Smart Pause for YouTube, sebuah ekstensi yang dapat secara otomatis mem-pause video ketika Anda membuka tab baru saat berselancar di dunia maya.

Cara Play atau Pause YouTube secara otomatis bagi pengguna Firefox

Add-on Smart Pause for YouTube di browser Firefox 2015 addictivetips.com

Anda hanya perlu menginstalnya melalui pilihan fitur add-on yang berada di pojok kanan atas browser. Jika sudah terinstal, maka Anda bisa langsung menikmati kegiatan browsing tanpa harus pusing mem-pause video YouTube yang Anda tonton secara manual.

Namun, yang perlu menjadi perhatian adalah Add-on ini tidak bekerja pada video YouTube yang telah tersimpan. Jadi, jika Anda ingin memindah tab untuk browsing hal lainnya, video YouTube yang telah tersimpan tersebut akan tetap terus berputar, meski Anda sudah menginstal Add-on ini.

(brl/red)