Youtube akan memberikan layanan berlangganan Akhir tahun ini

Youtube akan memberikan layanan berlangganan Akhir tahun ini

Techno.id - Setelah merilis Youtube Music Key versi beta beberapa bulan yang lalu. Kini youtube akan merilis versi Youtube subscription (video berlangganan) yang dikatakan akan rilis akhir tahun ini. Website berbagi video terbesar di dunia ini memberikan layanan premium terhadap pengguna yang ingin berlangganan video dari dari youtube dan tentu saja terbebas dari iklan yang selama ini disisipkan dalam video yang ada di Youtube selama ini.

Seperti yang dilansir dari Bloomberg (09/04/15), website berbagi video dengan satu miliar pengunjung setiap bulannya ini akan menawarkan video berlangganan tanpa iklan dengan biaya bulanan. Bahkan, Youtube sendiri akan menyediakan layanan untuk offline. Hal ini dilakukan Google sebagai langkah untuk menghasilkan lebih banyak pendapatan yang tidak di dasarkan pada iklan saja.

"Dengan menciptakan fitur ini, kami akan menghasilkan sumber pendapatan baru yang akan menambahkan layanan iklan untuk tumbuh cepat," tulis Google kepada Bloomberg lewat email.

Dengan adanya fitur baru dari Youtube yang akan dirilis akhir tahun ini, Google resmi menjadi pesaing dari Netflix Inc dan Hulu LLC bahkan HBO yang telah terjun ke dunia layanan streaming beberapa minggu yang lalu. Hal ini menjadi pertimbangan Google karena pengguna yang sudah mulai belajar untuk menghindari iklan pada layanan-layanan streaming.

(brl/red)