Cara mudah untuk pacu smartphone capai performa maksimal, ini fitur yang dibutuhkan

Cara mudah untuk pacu smartphone capai performa maksimal, ini fitur yang dibutuhkan

Techno.id - Bermain game mobile menggunakan smartphone memang cukup menyenangkan. Terlebih, pengguna bisa bermain bersama teman yang sering disebut mabar. Mengarungi dunia game dan mengalahkan berbagai musuh akan lebih seru menyenangkan.

Smartphone mempunyai sektor dapur pacu yang menunjang berbagai aplikasi termasuk game. Dukungan dari kapasitas RAM dan memori internal juga memberikan peningkatan performa saat perangkat digunakan. Bahkan saat ini telah banyak developer mengembangkan fitur game booster, agar perangkat dapat dipacu secara maksimal.

Bagi kamu pengguna smartphone yang masih belum puas dengan performa perangkat, bisa mengaktifkan mode booster game. Nantinya sistem secara otomatis akan fokus suplai energi, kapasitas RAM dan ROM, refresh rate layar untuk digunakan bermain game saja. Artinya, pengguna bisa mendapatkan kualitas game tanpa lag maupun patah-patah.

Kendati demikian, masih ada cara lain agar perangkat dapat dipacu ke performa lebih maksimal. Penasaran bagaimana cara menerapkannya? Kali ini techno.id akan memberikan cara mudah untuk pacu smartphone capai performa maksimal yang dirangkum dari berbagai sumber pada Jumat (6/1).

Cara memaksimalkan performa perangkat smartphone.

Cara mudah untuk pacu smartphone capai performa maksimal, ini fitur yang dibutuhkan

foto: Pexels.com

1. Silakan pengguna masuk ke game launcher.
2. Pilih menu lainnya di tools bagian bawah layar.
3. Setelah itu pilih opsi Pengaturan Game Booster.
4. Scroll ke bawa menu tersebut, dan pilih opsi Lab.
5. Di dalam opsi Lab, terdapat menu Manajemen performa game alternatif.
6. Geser toggle untuk aktifkan opsi tersebut.
7. Viola, smartphone kamu secara otomatis akan dipacu ke performa maksimalnya.

Itulah beberapa langkah agar pengguna bisa memaksimalkan performa smartphone. Bagaimana sobat techno, cukup mudah bukan? Namun perlu digaris bawahi, cara ini mengakibatkan perangkat akan mudah panas dan baterai lebih cepat habis. Selamat mencoba!

(brl/guf)