Cara mudah mengupload file dari ponsel ke Google Drive

Cara mudah mengupload file dari ponsel ke Google Drive

Techno.id - Google Drive kini menjadi salah satu platform yang sering digunakan. Banyak manfaat yang ditawarkan oleh platform ini.

Kamu dapat menyimpan berbagai file yang dianggap penting agar tidak mudah menghilang dan dapat menjadi backup dari penyimpanan perangkat kamu. File yang bisa kamu simpan mulai dari berkas kerja maupun kenangan bersama orang tersayang.

Selain dapat menjaga dan menyimpan file penting, platform ini juga bisa menjadi tempat untuk mengorganisir dan merapikannya. File yang dapat kamu akses yakni berupa audio, foto, video dan dokumen.

Google Drive dapat mengamankan file penting dari kemungkinan terburuk menghilang misalnya ketika smartphonemu tenggelam, rusak, terjatuh, maupun tak sengaja ter-reset. Tentu saja jika hal itu terjadi, besar kemungkinan file penting di dalam gadget kamu akan hilang.

Tapi tenang saja jika kamu sebelumnya telah mem-backup file pentingmu di Google Drive, semua file telah tersimpan di drive dan terjaga dengan aman.

Nah bagi kalian yang masih bingung bagaimana cara mengupload file dari HP ke Google Drive, kami telah merangkumnya dalam prosedur berikut ini:

1. Pastikan jaringan internet kamu lancar

2. Buka aplikasi Google Drive

3. Masukkan akun Google yang akan kamu gunakan untuk mem-backup file

4. Setelah masuk dalam aplikasi, klik simbol + pada bagian pojok kanan bawah

5. Lalu klik ikon upload dan pilih file dari penyimpanan ponsel yang akan kamu simpan di drive

6. Sentuh tombol pilih dan tunggu filemu terunggah dengan sempurna. Secara otomatis file yang telah kamu pilih akan tersimpan di drive.

Magang : Idris Fahmi

(brl/red)