Cara mudah gunakan TikTok Now, unggah foto dan video secara spontan

Cara mudah gunakan TikTok Now, unggah foto dan video secara spontan

Techno.id - Salah satu platform media sosial yang tengah naik daun, TikTok resmi meluncurkan fitur terbaru. Fitur anyar tersebut diberi nama TikTok Now. Developer dari TikTok memberikan seruan untuk pengguna membuat status baik foto maupun video secara spontan dalam waktu yang ditentukan.

Dalam keterangan resminya, TikTok mengungkapkan bahwa fitur terbarunya bertujuan untuk mengembangkan hubungan yang autentik dan spontan. Fitur TikTok Now memiliki cara kerja mirip Let's BeReal di aplikasi BeReal. Pengguna akan mendapatkan sebuah notifikasi untuk mengunggah konten satu kali setiap harinya dengan waktu yang random.

Fitur tersebut secara tersirat memaksa pemilik akun TikTok untuk membuat, dan melihat foto maupun video hasil unggahan pengguna lain. Pengguna hanya diberikan waktu dua menit setelah notifikasi muncul untuk take foto atau video secara random menggunakan kamera perangkat. Setelah itu pengguna bisa langsung untuk mengunggahnya.

TikTok Now memberikan sensasi baru dalam aktivitas media sosial seseorang. Dengan fitur tersebut pengguna bakal mendapatkan sebuah informasi secara real time tentang kegiatan yang dilakukan user lainnya.

Lalu bagaimana cara menggunakan fitur tersebut? Kali ini techno.id akan memberikan cara mudah mudah gunakan TikTok Now yang dihimpun dari berbagai sumber pada Senin (19/9).

Cara menggunakan TikTok Now.

Cara mudah gunakan TikTok Now, unggah foto dan video secara spontan

foto: newsroom.tiktok.com

1. Fitur tersebut dapat digunakan setelah pengguna mendapatkan sebuah notifikasi "TikTok Now" pada perangkatnya.
2. Setelah mendapatkan notifikasi, pengguna dapat mengklik opsi "Post today's Now".
3. Pengguna diberikan opsi untuk mengunggah foto yang diambil secara langsung.
4. Selain itu, pengguna juga dapat membuat video dengan durasi 10 detik pada fitur TikTok Now.
5. TikTok Now bekerja menggunakan sistem dual-view dari kamera perangkat. Hal tersebut membuat pengguna mendapatkan tampilan dari wajah, tempat maupun kegiatan sekaligus dalam satu pengambilan gambar.
6. Pengguna juga dapat mengatur siapa saja yang dapat melihat konten "Now" miliknya.
7. Fitur Now ditunjukan dengan ikon Petir yang diapit ikon Home dan (+). Dengan mengklik tanda petir, pengguna dapat melihat user lain yang telah mengunggah foto dan video Now mereka.
8. Hasil dari TikTok Now selama 24 jam akan menghilang secara otomatis. Namun pengguna juga dapat melihat kenangan Now miliknya, dengan mengklik "Now Memories".

Cara mudah gunakan TikTok Now, unggah foto dan video secara spontan

foto: newsroom.tiktok.com

Itulah cara menggunakan fitur TikTok Now. Fitur tersebut tentu berbeda dengan TikTok Stories. TikTok Now cenderung sistem yang menentukan kapan dapat digunakan. Sedangkan status TikTok dapat digunakan kapan pun dan di mana pun pengguna mau. Namun sayangnya fitur ini masih tersedia di negara Amerika saja. Besar kemungkinan fitur Now dari TikTok juga akan diedarkan ke luar Amerika.


(brl/guf)