Cara mudah gunakan Google Maps agar perjalanan mudik lebaran efisien biaya

Cara mudah gunakan Google Maps agar perjalanan mudik lebaran efisien biaya

Techno.id - Pulang kampung atau mudik adalah kegiatan tahunan menjelang hari Lebaran tiba. Biasanya para perantau kembali ke desa tempat mereka dilahirkan untuk bertemu dengan keluarga besar. Mudik juga identik dengan perjalanan baik melalui darat, laut, maupun udara. Maka tak heran, lalu lintas perjalanan akan bertambah hingga menimbulkan kemacetan panjang.

Mudik menjadi perjalanan yang melelahkan, dan memakan banyak biaya. Ada berbagai hal perlu diperhatikan sebelum melakukan perjalanan pulang kampung. Mulai dari persiapan diri, kendaraan, sampai persiapan biaya untuk mudik. Oleh karena itu, bagi pemudik melakukan perjalanan hemat biaya selalu dilakukan.

Beruntungnya, saat ini masyarakat diperbantukan dengan platform peta digital Google Maps. Aplikasi yang dikembangkan oleh Google ini memiliki beraneka macam fitur agar membantu pengguna sampai di titik saat dalam perjalanan. Bahkan terdapat fitur sangat membantu saat perjalanan mudik, yaitu menunjukkan informasi terkait titik rest area.

Maps juga mempunyai fitur untuk menghemat perjalanan mudik Lebaran. Lantas bagaimana cara menerapkannya? Berikut techno.id sajikan cara mudah gunakan Google Maps agar perjalanan mudik lebaran efisien biaya.


(brl/guf)