Cara mudah bikin auto subtitle video via CapCut, cuma butuh satu tombol

Cara mudah bikin auto subtitle video via CapCut, cuma butuh satu tombol

Techno.id - Membuat video menarik dan diunggah melalui berbagai platform media sosial kini sudah menjadi agenda rutin para kreator konten. Tak hanya kreator, namun pengguna biasa juga dapat memberikan unggahan short video yang tengah viral. Artinya, siapa saja dapat memproduksi sebuah video menarik dan hanya mengandalkan sebuah smartphone saja.

Smartphone saat ini sudah menjadi perangkat serba guna terutama bagi kreator konten. Melalui ponsel pintar, seseorang bisa ngoten setiap hari dan tanpa khawatir hasilnya tidak maksimal. Apalagi sudah ada berbagai aplikasi pengeditan video secara mudah seperti CapCut.

CapCut menjadi platform editing video di smartphone yang diandalkan berkat berbagai fiturnya. Salah satu fitur menarik bisa diandalkan adalah dengan membuat caption atau subtitle di dalam video secara mudah. Tujuan dari adanya subtitle di dalam video untuk mempermudah pengguna yang Tuli agar dapat memahami video. Selain itu, tulisan berjalan juga dapat mengatasi apabila sound atau audio tiba-tiba terkena hak cipta, sehingga musik dan voice over tidak terdengar.

Lantas bagaimana cara membuat subtitle secara otomatis tersebut? Berikut techno.id sajikan cara mudah bikin auto subtitle video via CapCut, yang dirangkum dari akun TikTok @mmtechno, Selasa (18/4).

(brl/red)