Cara menyambungkan speaker bluetooth ke laptop dan komputer, mudah dilakukan

Cara menyambungkan speaker bluetooth ke laptop dan komputer, mudah dilakukan

Techno.id - Laptop dan komputer merupakan perangkat yang bisa dibilang hampir mirip. Dua perangkat tersebut memiliki keunggulan masing-masing. Laptop yang merupakan perangkat tipis tentu unggul saat dibawa untuk bekerja kemanapun. Namun komputer juga memiliki keunggulan di sektor spesifikasi yang dibawakan. Meski memiliki perbedaan, pada dasarnya dua perangkat tersebut ditujukan untuk mempermudah berbagai keperluan.

Salah satu kemudahan yang ditawarkan pada laptop maupun komputer adalah koneksi. Setiap laptop dan komputer kekinian telah dilengkapi dengan koneksi bluetooth yang memudahkan setiap pengguna untuk menambahkan banyak aksesori seperti speaker. Speaker yang bisa digunakan tentu saja yang telah mendukung koneksi bluetooth.

Sebelum bisa digunakan dengan baik, bluetooth speaker tentu perlu dihubungkan terlebih dahulu. Cara menghubungkan bluetooth speaker dengan laptop maupun komputer bisa dilakukan dengan mudah. Namun tentu ada beberapa hal yang perlu diperhatikan.

Berkenaan dengan pembahasan tersebut, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Rabu (14/12), cara menyambungkan speaker bluetooth ke laptop dan komputer.

Cara menyambungkan speaker bluetooth ke laptop dan komputer

Cara menyambungkan speaker bluetooth ke laptop dan komputer, mudah dilakukan

foto: burst.shopify.com

Banyak cara yang bisa dilakukan untuk menyambungkan bluetooth speaker pada laptop dan komputer. Cara menghubungkan bluetooth speaker pada laptop dan komputer, kamu bisa simak ulasan berikut.

1. Menyambungkan speaker bluetooth ke laptop dan komputer melalui Setting

Cara pertama yang bisa kamu gunakan untuk menghubungkan speaker dengan laptop maupun komputer adalah memanfaatkan menu Setting. Hanya dengan menggunakan menu Setting, kamu bisa menghubungkan perangkat yang ada dengan mudah. Agar bluetooth speaker bisa terhubung dengan laptop maupun komputer, kamu bisa simak ulasan berikut.

1. Masuk ke menu Setting pada laptop maupun komputer.
2. Pilih menu Devices kemudian masuk ke bagian bluetooth.
3. Nyalakan bluetooth pada laptop atau komputer kamu, kemudian nyalakan juga bluetooth pada speaker yang digunakan.
4. Cari nama bluetooth speaker pada laptop maupun komputer kemudian klik Pair.
5. Secara otomatis laptop maupun komputer akan terhubung dengan bluetooth speaker yang kamu miliki.

2. Menyambungkan speaker bluetooth ke laptop dan komputer melalui Dongle

Cara ini bisa kamu gunakan untuk menghubungkan bluetooth speaker dengan perangkat khususnya komputer yang tidak memiliki koneksi bluetooth. Pada dasarnya cara yang diperlukan cukup sederhana. Untuk mulai menghubungkan bluetooth speaker dengan komputer menggunakan Dongle, kamu bisa simak ulasan berikut.

1. Siapkan Dongle bluetooth yang bisa kamu beli di beberapa toko alat komputer.
2. Hubungkan Dongle bluetooth tersebut pada perangkat yang dimiliki.
3. Jika kamu menggunakan Windows 8 dan 10, secara otomatis perangkat tersebut akan mengenali Dongle bluetooth yang kamu miliki. Namun jika menggunakan Windows 7, kamu perlu menginstal driver yang diperlukan untuk menghubungkan perangkat tersebut.
4. Setelah terinstal, kamu bisa menghubungkan Dongle bluetooth yang ada dengan bluetooth speaker.


(brl/guf)