Cara mengirim pesan video langsung di obrolan WhatsApp

Cara mengirim pesan video langsung di obrolan WhatsApp

Techno.id - Seperti banyak aplikasi besar lainnya, WhatsApp terus menguji fitur-fitur baru dan pengalaman pengguna untuk memberikan opsi baru saat mengirim pesan ke grup dan individu.

Salah satu fitur baru yang kini ada di versi beta seperti dilaporkan WABetaInfo adalah pengiriman pesan video yang direkam langsung di WhatsApp, bukan melampirkan file video. Penasaran seperti apa cara kerjanya?

Cara mengirim pesan video di WhatsApp

Cara mengirim pesan video langsung di obrolan WhatsApp foto: freepik/wichayada

Untuk saat ini, jika kamu adalah pengguna WhatsApp biasa yang tidak terdaftar dalam versi beta dan menggunakan versi standar aplikasi, mengirim pesan video sangatlah mudah.

1. Buka WhatsApp di ponsel kamu.

2. Pilih obrolan dan ketuk obrolan tersebut.

3. Di bagian kanan bawah layar, ketuk ikon kamera.

4. Geser ke kiri atau ketuk Video di bagian bawah layar.

5. Rekam video.

6. Tinjau video kamu dan tambahkan keterangan jika kamu mau.

7. Tekan panah kirim berwarna biru untuk mengirimnya.

8. Ini akan mengirim video ke kontak atau grup yang kamu pilih. Video juga bisa disimpan ke rol kamera karena WhatsApp secara teknis hanya menggunakan aplikasi kamera dan merekam video, menyimpannya lalu mengirimkan file tersebut.

WhatsApp akan menambahkan tombol baru di bagian bawah layar, menggantikan tombol mikrofon yang sudah ada. Hal ini untuk memungkinkan pengguna merekam video atau audio dan langsung terkirim begitu selesai membuatnya, tanpa disimpan di rol kamera.

Cara ini mirip dengan pesan gambar dan video Snapchat. Menariknya, video tersebut bersifat pribadi dan tidak dapat diteruskan. Selain itu video tersebut juga dienkripsi di antara pengirim dan penerima saja.

(brl/red)