Cara menginstal dan menggunakan Microsoft Copilot di Android

Cara menginstal dan menggunakan Microsoft Copilot di Android

Techno.id - Chatbot Copilot Microsoft, sebelumnya dikenal sebagai Bing Chat, sekarang tersedia sebagai aplikasi Android. Jadi, jika memiliki perangkat Android, kamu tidak perlu lagi menggunakan versi web. Berikut cara memulai aplikasi Copilot di perangkat Android.

Memulai aplikasi Copilot Microsoft untuk Android

Cara menginstal dan menggunakan Microsoft Copilot di Android foto: play.google.com

Microsoft Copilot adalah asisten AI yang bertujuan membantu pengguna menyelesaikan banyak tugas sederhana, seperti menulis email, membuat gambar, memberi ringkasan, dan sebagainya. Setelah menginstal aplikasi dari Play Store, buka dan ketuk Lanjutkan untuk menerima syarat dan ketentuan.

1. Saat kamu mendapatkan pop-up untuk memberikan izin lokasi, pilih Saat menggunakan aplikasi untuk melanjutkan.

2. Aktifkan Gunakan GPT-4 di layar utama.

3. Sekarang, kamu cukup mengetuk ikon mikrofon di bagian bawah untuk input suara. Saat diminta untuk memberikan izin untuk merekam audio, ketuk Saat menggunakan aplikasi.

4. Jika kamu lebih suka mengetik kueri, ketuk ikon papan ketik di sudut kanan bawah. Atau, kamu dapat mengetuk ikon Kamera untuk berinteraksi dengan chatbot menggunakan gambar.

5. Untuk memulai percakapan baru dari awal, ketuk ikon Topik Baru di pojok kiri bawah.

Kamu dapat menggunakan aplikasi ini seperti chatbot AI generatif lainnya. Untuk memaksimalkan Copilot di perangkat Android, masuk dengan akun Microsoft kamu dengan mengetuk Masuk di sudut kiri atas. Ini akan memungkinkan chatbot menampilkan gambar yang dihasilkan AI.

Ini yang dapat kamu lakukan dengan Copilot di Android

Cara menginstal dan menggunakan Microsoft Copilot di Android foto: tangkapan layar/techno.id/yani andriyansyah

Seperti ChatGPT, kamu dapat meminta Copilot apa pun yang kamu suka. Baik penjelasan mendetail tentang topik yang kompleks, memerlukan bantuan untuk menulis email, atau menerjemahkan teks ke dalam bahasa lain.

Kamu bahkan dapat menambahkan gambar ke percakapan, membuat gambar secara cepat dengan Dall-E 3 art generator, dan mendapatkan hasil web, yang tidak mungkin dilakukan di aplikasi ChatGPT kecuali kamu membayar langganan ChatGPT Plus. Ini karena Copilot Microsoft memberi kamu akses ke model bahasa GPT-4 OpenAI secara gratis.

Aplikasi ini juga memungkinkan kamu memilih gaya percakapan pilihan. Ketuk ikon tiga titik di pojok kanan atas dan pilih Tampilkan Semua Nada. Kemudian, pilih yang Kreatif, Seimbang, dan Presisi.

Kamu seharusnya bisa memahami Copilot dalam waktu singkat, terutama jika sudah terbiasa dengan aplikasi chatbot AI lainnya seperti ChatGPT.

(brl/red)