Microsoft baru saja meluncurkan aplikasi Copilot gratis untuk Android, didukung GPT-4 dan DALL-E 3

Microsoft baru saja meluncurkan aplikasi Copilot gratis untuk Android, didukung GPT-4 dan DALL-E 3

Techno.id - Jika kamu ingin bermain-main dengan beberapa teknologi AI generatif di ponsel, sekarang kamu memiliki opsi lain. Microsoft baru saja meluncurkan aplikasi Android untuk chatbot Copilot-nya, seperti Copilot di Windows 11. Menariknya, aplikasi ini didukung GPT-4 dan DALL-E 3.

Aplikasi Copilot untuk Android ini gratis untuk digunakan, bahkan kamu tidak perlu masuk ke akun Microsoft. Hanya saja, jika kamu tidak masuk akun Microsoft, kamu dibatasi dalam hal jumlah permintaan yang dapat kamu masukkan dan lamanya jawaban.

Sebenarnya aplikasi ini tidak terlalu baru, karena hanya mereplikasi fungsionalitas AI yang sudah tersedia di Bing untuk Android. Namun, keberadaan aplikasi ini memotong semua fitur Bing tambahan untuk pencarian web, berita, cuaca, dan sebagainya.

Microsoft baru saja meluncurkan aplikasi Copilot gratis untuk Android, didukung GPT-4 dan DALL-E 3 foto: microsoft

Belum ada kabar tentang aplikasi Copilot khusus untuk iOS, jadi jika kamu menggunakan iPhone, kamu harus tetap menggunakan Bing untuk iOS untuk saat ini jika memerlukan bantuan AI. Untuk saat ini, Microsoft belum mengatakan apa pun secara resmi tentang aplikasi Android barunya.

Teks dan gambar

Fungsionalitas di dalam aplikasi baru ini akan akrab bagi siapa saja yang telah menggunakan Copilot atau Bing AI di tempat lain. Microsoft telah sibuk menambahkan AI di mana-mana, dan baru-baru ini mengintegrasikannya ke dalam Windows 11 juga.

Kamu dapat mengajukan pertanyaan langsung seperti yang kamu lakukan dengan penelusuran web, menjelaskan topik kompleks dalam istilah sederhana, meminta Copilot membuat teks baru tentang subjek apa pun, dan banyak lagi. Aplikasi ini juga dapat bekerja dengan teks, gambar, dan perintah suara.

Kamu mendapatkan lima pertanyaan atau penelusuran per hari secara gratis jika tidak menggunakana kun Microsoft. Sebaliknya, jika kamu masuk dengan akun Microsoft, maka pembatasan itu akan dicabut dan Microsot juga memberi kamu akses ke kemampuan pembuatan gambar.

(brl/red)