Cara mengganti foto profil di akun Google, mudah dan anti ribet

Cara mengganti foto profil di akun Google, mudah dan anti ribet

Techno.id - Ketika membuat akun Google Mail (Gmail), biasanya pengguna akan diminta untuk mengunggah foto profil. Nah foto profil ini nantinya akan ditampilkan di setiap layanan Google seperti Gmeet, Gdrive, Google Play, Google Chrome, yang tersinkron dengan akun Gmail pengguna.

Bagian mengunggah foto profil ini dapat dilewati. Jika pengguna tidak mempunyai foto profil display tampilannya akan menjadi alfabet pertama dari nama pengguna.

Meskipun begitu, foto profil pada akun Google dapat dengan mudah diganti atau diperbarui. Jadi, jika pengguna belum mempunyai foto profil atau sudah bosan dengan foto profil yang lama, techno.id merangkum cara mengganti foto profil di akun Google.

Cara mengganti foto profil Google melalui PC

Cara mengganti foto profil di akun Google, mudah dan anti ribet foto: tangkapan layar

1. Kunjungi myaccount.google.com dan masuk ke akun Google kamu.

2. Ketik gambar profil di bagian tengah atas.

3. Setelah tambahkan foto profil.

4. Kamu bisa memilih ilustrasi yang disediakan Google atau foto dari komputer kamu.

5. Kemudian klik opsi Simpan sebagai foto profil.

6. Foto profil kamu sudah selesai diperbarui.

Cara mengganti foto profil di Android

Selain itu kamu juga bisa mengganti foto profil Google di HP Android. Caranya cukup mudah, pertama buka pengaturan di HP Android kamu. Lalu cari pengaturan Google dan pilih opsi Manage Your Google Account kemudian pindah ke tab Personal Info. Selanjutnya klik pada ikon kamera lalu Set Profile Picture dan kamu bisa memilih foto yang ingin kamu jadikan foto profil di galeri kamu. Selamat mencoba!

Magang: Millenia Ramadita

(brl/red)