Cara menambahkan musik ke Instagram Notes, pesan kamu jadi lebih personal

Cara menambahkan musik ke Instagram Notes, pesan kamu jadi lebih personal

Techno.id - Mark Zuckerberg sebagai bos eksekutif Meta, terus berinovasi dengan meluncurkan pembaruan signifikan pada rangkaian fitur Instagram. Baru-baru ini Instagram Notes, fitur status minimalis yang selama ini hanya digunakan untuk berbagi pesan teks dan emoji, kini bisa ditambahkan sentuhan musikalitas.

Kini pengguna bisa menambahkan audio hingga 30 detik dari perpustakaan musik yang luas di platform ini. Pengumuman ini disampaikan melalui kanal resmi Meta dan telah menimbulkan kehebohan di kalangan pengguna Instagram di seluruh dunia.

Pembaruan yang baru saja diumumkan ini memungkinkan pengguna memperindah catatan ini dengan musik berdurasi 30 detik. Catatan musik ini, seperti catatan berbasis teks sebelumnya, akan tetap aktif selama 24 jam.

Pengguna dapat dengan mudah mengganti atau menghapus catatan musik ini sesuai keinginan mereka. Selain itu, mereka dapat mengontrol aksesibilitas catatan ini dengan memilih siapa saja yang dapat melihatnya, seperti pengikut mereka atau lingkaran pertemanan yang lebih intim.

Begini cara menambahkan musik ke Instagram Notes

Cara menambahkan musik ke Instagram Notes, pesan kamu jadi lebih personal foto: freepik.com/wichayada

Untuk menambahkan sentuhan merdu pada Instagram kamu, ikuti panduan langkah demi langkah di bawah ini.

1. Buka aplikasi Instagram dan buka jendela obrolan.

2. Setelah kamu berada di jendela obrolan, cari ikon plus di sudut kiri atas berlabel catatan kamu" dan ketuk ikon tersebut.

3. Setelah membukanya, kamu akan melihat opsi tambahkan musik. Pilih untuk melanjutkan.

4. Sekarang, saatnya memilih soundtrack kamu. Jelajahi perpustakaan musik dan pilih lagu yang kamu inginkan untuk mengiringi catatan kamu.

5. Kamu dapat mempersonalisasi catatan musik kamu lebih lanjut dengan menambahkan pesan teks atau emoji.

Fitur baru ini menjanjikan tingkat personalisasi yang baru ke Instagram, membuat interaksi kamu lebih menyenangkan. Jadi, lain kali jika kamu ingin menyampaikan pesan sentimentil, ingatlah bahwa melodi dapat menyampaikannya dengan lebih baik.

(brl/red)