Cara memburamkan latar belakang saat virtual meeting di Zoom, praktis dan tidak ribet

Cara memburamkan latar belakang saat virtual meeting di Zoom, praktis dan tidak ribet

Techno.id - Bukan rahasia lagi jika saat ini rapat virtual masih kerap dilakukan sejumlah perusahaan. Biasanya, Zoom menjadi aplikasi favorit untuk melakukan pertemuan secara virtual.

Namun ada kalanya pengguna merasa risih dan terganggu ketika akan melakukan rapat virtual menggunakan Zoom, namun ruangan terlihat berantakan. Tentu saja hal ini bisa mengganggu.

Nah untuk mengatasinya, kamu nggak perlu repot-repot berbenah ruangan yang bikin capek. Cukup kamu buramkan saja bagian latar belakang saat rapat virtual.

Cara memburamkan latar belakang saat virtual meeting di Zoom, praktis dan tidak ribet foto: tangkapan layar zoom/techno.id/yani andriyansyah

Fitur ini cukup praktis sehingga kamu tidak perlu khawatir pengaturan apa yang harus digunakan saat melakukan panggilan video. Berikut cara memburamkan latar belakang saat menggunakan Zoom di desktop.

1. Buka aplikasi Zoom, baik menggunakan Windows atau MacOS.

2. Pilih Pengaturan. Klik ikon dengan inisial nama kamu di sudut kanan atas jendela. Kemudian, pilih Pengaturan dari menu tarik-turun.

3. Klik Latar Belakang dan Efek. Menu Pengaturan sekarang akan terbuka. Pilih Latar Belakang dan Efek' dari menu di sebelah kiri.

4. Pilih Blur. Dari opsi di bawah feed video kamu, klik opsi blur.

5. Maka latar belakang tampilan zoom kamu akan terlihat buram.

6. kamu juga bisa klik ikon kamera lalu pilih 'Blur My Background'.

Cara memburamkan latar belakang saat virtual meeting di Zoom, praktis dan tidak ribet foto: unsplash/gabriel tan

Lantas bagaimana cara memburamkan latar belakang pada aplikasi selular Zoom? Nah untuk melakukannya, kamu tinggal buka aplikasi Zoom dan pilih 'Lainnya'. Kemudian, ketuk 'Rapat' lalu 'Latar Belakang dan Efek'. Terakhir, pilih 'Blur'.

(brl/red)