Cara membuka kunci opsi pengembang di ponsel Android

Cara membuka kunci opsi pengembang di ponsel Android

Techno.id - Aplikasi pengaturan di Android menyertakan layar yang disebut opsi pengembang yang memungkinkan pengguna mengonfigurasi perilaku sistem yang membantu mereka membuat profil dan men-debug kinerja aplikasi.

Misalnya, kamu dapat mengaktifkan debug melalui USB, menangkap laporan bug, mengaktifkan umpan balik visual untuk ketukan, mem-flash permukaan jendela saat aplikasi diperbarui, menggunakan GPU untuk rendering grafis 2D, dan banyak lagi. Begini cara membuka kunci opsi pengembang di ponsel Android.

Cara membuka kunci opsi pengembang di ponsel Android foto: tangkapan layar/techno.id/yani andriyansyah

1. Menemukan nomor pembuatan

Pertama, kamu perlu menemukan Build Number. Biasanya kamu dapat menemukannya di bawah Tentang Ponsel > Nomor Pembuatan atau Sistem > Tentang Ponsel > Nomor Pembuatan, tetapi karena bervariasi dari satu perangkat ke perangkat lainnya, menggunakan fungsi pencarian biasanya merupakan cara termudah.

2. Membuka kunci opsi pengembang

Sekarang kamu hanya perlu mengetuk nomor Build berulang kali, sampai mendapatkan pesan konfirmasi yang mengatakan Anda sekarang menjadi pengembang!. Kamu mungkin akan diminta untuk memasukkan kata sandi layar kunci, jika sudah mengaturnya. Sekarang kamu jadi pengembang ponsel yang kamu gunakan.

(brl/red)