Cara membuat Dynamic Island iPhone 14 Pro di HP Android, jadi kece

Cara membuat Dynamic Island iPhone 14 Pro di HP Android, jadi kece

Techno.id - Soal penampilan tentunya menjadi salah satu daya tarik dan juga hal yang cukup diperhatikan oleh banyak orang. Penampilan akan dinilai bagus apabila menampakkan kerapihan, dan penampilan akan dinilai keren apabila menampakkan keunikan. Salah satunya tampilan pada HP Xiaomi.

HP Xiaomi sendiri merupakan brand HP terlaris dikarenakan penggunanya yang sangat banyak. Namun, tetap banyak pengguna HP Xiaomi yang memang belum puas dengan tampilan HP mereka. Akhirnya mereka mengubah tampilan HP hanya untuk mengekspresikan diri agar menjadi perhatian banyak orang. Seperti misalnya seseorang yang mempunyai HP Xiaomi namun ingin mengubah tampilannya layaknya HP Iphone 14 Pro.

Iphone sendiri memang merupakan brand HP ternama yang sangat terkenal. Banyak orang yang ingin mengubah tampilan HP mereka layaknya iPhone.

Membuat tampilan HP Xiaomi layaknya iPhone 14 Pro ternyata mudah lho. Berikut dilansir dari berbagai sumber techno.id pada hari Senin (19/9), cara mengubah tampilan HP Xiaomi seperti Iphone 14 Pro.

1. Dynamic Island

Cara membuat Dynamic Island iPhone 14 Pro di HP Android, jadi kece

foto: freepik.com

Dynamic Island adalah bagian yang mempunyai kegunaan untuk sensor identifikasi wajah (Face ID) dan juga merupakan bagian kamera depan yang berbentuk Adaptive Alias. Adapun Adaptive Alias ini sendiri adalah fitur yang diberikan untuk bisa menyesuaikan dengan aplikasi yang baru saja dibuka maupun aplikasi-aplikasi dan fitur lainnya.

Dynamic Island yang dimiliki Iphone sebenarnya tadinya merupakan kamera poni. Akan tetapi alih-alih kamera poni, Iphone malah mengubahnya menjadi sebuah lubang kamera unik/punch hole yang sekarang ini dinamakan dengan Dynamic Island tersebut. Sedangkan apabila berbicara dengan HP Xiaomi sendiri, memang telah terlebih dahulu menerapkan fitur Dynamic Island ini meskipun hanya sebatas Artifisial.

Caranya dengan menginstal aplikasi Edge Mask, izinkan aplikasi. Kembali ke beranda Edge Mask, tekan Message pada Effect. Kemudian tekan Samsung Message Style. Selanjutnya tekan pengaturan.

Pengaturan, tekan background color, kemudian kamu mengubah warna yang awalnya putih ke hitam. Tekan kembali message color, ubah warna yang hitam ke putih. Gulir ke margin, geser ke kanan, pilih opsi yang muncul, atur ukuran vertikal. Kamu bisa kembali ke halaman utama aplikasi. Pastikan kamu blok sistem notifikasi.

2. Grumpy UI

Cara membuat Dynamic Island iPhone 14 Pro di HP Android, jadi kece

foto: pexels.com

Grumpy UI sendiri merupakan tema yang dipopulerkan dan diprakarsai oleh developer MIUI asli China. Grumpy UI ini dikatakan sama persis bentuknya dengan yang tampak di Iphone 14 Pro kemarin. Maka dari itu, banyak sekali yang mengatakan bahwa Xiaomi ini tampilan layarnya merupakan produk KW dari pada Iphone 14 Plus.

Meskipun pihak dari Iphone sendiri telah mengonfirmasi bahwasannya tema Grumpy UI ini hanya bisa digunakan dan juga didownload di wilayah Cina dan sekitarnya saja. Selain hal itu, dikatakan pula oleh pihak Iphone apabila mendownloadnya lewat VPN pun belum tentu ROM dari HP Xiaomi tersebut mendukung dan juga mempunyai kapasitas yang mumpuni untuk mendownload tema Grumpy UI ini.

Reporter: Irvan Ahmad Fauzi

(brl/guf)