Cara download dan mainkan Roblox di laptop dan PC, mudah dan cepat

Cara download dan mainkan Roblox di laptop dan PC, mudah dan cepat

Techno.id - Roblox merupakan salah satu aplikasi yang menyediakan berbagai game yang dapat dimainkan untuk mengisi kegiatan luang yang dimiliki seseorang. Dengan memainkan berbagai game, perasaan akan menjadi lebih santai dan senang berkat adanya hiburan dari sebuah game.

Melalui berbagai game yang ada pada aplikasi Roblox, pengguna aplikasi ini dapat memilih ratusan game dengan berbagai genre untuk dimainkan. Salah satu cara untuk memainkan game Roblox adalah menggunakan laptop atau PC.

Dengan spesifikasi yang mumpuni dari laptop dan PC, bermain game Roblox akan terasa lebih menyenangkan dan mudah dimainkan. Dalam bermain game Roblox, tentu ada beberapa cara yang perlu dilakukan untuk dapat memainkan game satu ini.

Berkaitan dengan bermain game Roblox, berikut techno.id telah merangkum dari berbagai sumber pada Senin (4/4), cara download dan mainkan Roblox di laptop dan PC dengan mudah dan cepat.

Spesifikasi minimal.

Cara download dan mainkan Roblox di laptop dan PC, mudah dan cepat

foto: play.google.com

Untuk dapat memainkan game Roblox dengan lancar, perangkat yang kamu gunakan perlu memiliki spesifikasi minimal yang harus dipenuhi. Akan lebih baik jika perangkat yang kamu gunakan memiliki spesifikasi yang lebih tinggi dari spesifikasi minimal yang diperlukan.

OS : Windows 7 32 bit (atau yang lebih baru)
Processor : Intel Celeron 1.66GHz / AMD Sempron 2200+ (atau yang lebih baru)
Graphics : AMD Radeon X1300 XT or NVIDIA GeForce 7600 GT 256MB (atau yang lebih baru)
Memory : 2 GB RAM
Storage : 20 MB Hard drive space

Cara download dan mainkan Roblox di laptop dan PC.

Cara download dan mainkan Roblox di laptop dan PC, mudah dan cepat

foto: roblox.com

Sebelum memainkan Roblox pada laptop atau PC yang kamu gunakan, terdapat beberapa langkah yang perlu kamu lakukan. Kamu dapat mengikuti langkah berikut untuk dapat memainkan game di Roblox dengan lancar.

Pastikan juga bahwa perangkat yang kamu gunakan memiliki koneksi internet yang stabil agar memudahkan proses memainkan game di Roblox.

1. Buka browser pada laptop atau PC yang kamu gunakan dan ketikkan Roblox pada kolom pencarian
2. Buka website resmi Roblox pada opsi paling atas dalam daftar list
3. Setelah masuk ke website resmi Roblox, kamu perlu membuat akun terlebih dahulu. Jika sudah memiliki akun Roblox, silakan login menggunakan username dan password yang kamu miliki
4. Ketika proses pembuatan akun, kamu diminta untuk mengisi beberapa data pribadi seperti tanggal lahir, jenis kelamin, nama pengguna dan password untuk akun yang akan kamu gunakan
5. Setelah proses pembuatan akun berhasil, secara otomatis kamu akan masuk ke beranda Roblox dan menemukan berbagai game menarik di dalamnya
6. Pilih game yang ingin kamu mainkan pada laptop dan PC yang kamu gunakan
7. Setelah memilih game yang kamu inginkan, tunggu beberapa saat hingga muncul tulisan Play lalu klik
8. Selanjutnya kamu akan diarahkan untuk mendownload file game yang kamu inginkan. Akan muncul opsi Download lalu klik
9. Tunggu hingga proses downloading selesai lalu instal
10. Kamu sudah bisa memainkan game Roblox pada perangkat yang kamu gunakan.

(brl/tin)