Cara atasi laptop gaming sering freeze dan lag, cukup gunakan shortcut keyboard

Cara atasi laptop gaming sering freeze dan lag, cukup gunakan shortcut keyboard

Techno.id - Laptop merupakan salah satu perangkat yang bisa dibilang memiliki spesifikasi tinggi. Hadir dengan berbagai keunggulan, laptop menjadi salah satu alat kerja yang tentu dapat diandalkan. Saking menariknya sebuah laptop, bahkan tidak jarang ada orang yang melirik laptop gaming dengan performa tinggi untuk memenuhi kebutuhan hariannya.

Meski hadir dengan spesifikasi tinggi, bukan berarti laptop gaming tidak bisa mengalami kerusakan. Semakin lama perangkat tersebut digunakan, tentu akan ada beberapa kendala yang dihadapi seperti freeze dan lag. Pada dasarnya, freeze dan lag pada laptop gaming tidak hanya disebabkan karena processor semata.

Beberapa komponen salah satunya VGA atau kartu grafis juga menjadi penyebab utama freeze dan lag. Untungnya, akun TikTok @eksekutifcomp telah menjelaskan cara sederhana untuk mengatasi laptop gaming yang mengalami freeze atau lag. Hanya dengan menggunakan shortcut keyboard, masalah tersebut bisa diatasi dengan mudah.

Tak perlu berlama-lama, berikut techno.id telah merangkum dari TikTok/@eksekutifcomp pada Jumat (17/2), cara atasi laptop gaming sering freeze dan lag.


(brl/guf)