Begini penjelasan cara kerja perangkat pengisian daya pass-through menggunakan power bank

Begini penjelasan cara kerja perangkat pengisian daya pass-through menggunakan power bank

Cara kerja pass through

Teknologi cerdas

Begini penjelasan cara kerja perangkat pengisian daya pass-through menggunakan power bank foto: freepik/fabrikasimf

Power bank memiliki serangkaian sirkuit pengatur daya tertutup sebagai perangkat pass through. Teknologi ini mengirimkan daya dari stopkontak ke power bank. Daya kemudian melewati power bank ke perangkat (ponsel) yang terhubung dengannya. Dengan cara ini, power bank dan ponsel diisi daya secara bersamaan.

Cara ini memastikan bahwa perangkat yang terhubung diisi daya dengan kecepatan biasa dan perangkat yang melewatinya diisi daya pada kecepatan rata-rata atau kurang dari kecepatan normal.

Kamu mungkin bertanya-tanya, ketika ada stopkontak di dinding, mengapa tidak mengisi daya ponsel secara langsung? Jawabannya adalah stopkontak di dinding hanya dapat terhubung ke satu adaptor, sedangkan perangkat pengisi daya pass through akan memungkinkan kamu menghubungkan beberapa perangkat menggunakan kabel USB.

Pilih daya yang tepat

Begini penjelasan cara kerja perangkat pengisian daya pass-through menggunakan power bank foto: freepik/pvproduction

Daya power bank berkisar dari 2000 miliamp-jam (mAh) hingga 15.000 mAh. Semakin besar mAh, semakin tinggi daya dan semakin banyak pengisian ulang untuk ponsel kamu.

Sebagai contoh, baterai 5000 mAh akan memungkinkan kamu untuk mengisi daya iPhone 7 lebih dari satu kali. Sementara 10000 mAh mengisi daya ponsel yang sama tiga kali, dan baterai 15000 mAh akan mengisi daya perangkat lima kali. Kamu dapat mengisi daya kindle reader, speaker Bluetooth, headset, dan hampir semua gadget dengan mengisi daya power bank.

(brl/red)