Begini penjelasan cara kerja perangkat pengisian daya pass-through menggunakan power bank

Begini penjelasan cara kerja perangkat pengisian daya pass-through menggunakan power bank

Techno.id - Power bank merupakan salah satu alat pengisi daya yang sangat penting saat ini. Sumber daya listrik cadangan ini sangat dibutuhkan untuk keadaan darurat, terutama ketika kamu sedang dalam perjalanan atau saat traveling.

Dengan menggunakan power bank, memungkinkan kamu tetap bisa menggunakan ponseldisaat daya kritis. Power bank juga dapat diandalkan untuk beberapa kali mengisi daya perangkat.

Apalagi saat ini umumnya power bank dibekali baterai lithium-ion dan lithium-polimer, yang dapat menyimpan tegangan tinggi per satuan massa dan volume. Selain itu, baterai ini sangat portabel yang dapat dimasukkan ke dalam ransel dan bahkan tas tangan.

Begini penjelasan cara kerja perangkat pengisian daya pass-through menggunakan power bank foto: freepik/xb100

Nah dengan menggunakan power bank, kamu juga bisa melakukan pass through charging. Ini adalah teknologi yang memungkinkan kamu mengisi daya gadget (ponsel) dan power bank secara bersamaan. Teknologi ini memungkinkan kamu tetap terhubung bahkan ketika ponsel dan power bank tidak memiliki daya baterai yang tersisa.

Caranya juga cukup mudah. Kamu tinggal mencolokkan perangkat pass through power bank ke stopkontak dan menghubungkan ponsel kamu ke perangkat tersebut. Cara ini memungkinkan kedua perangkat mengisi daya secara bersamaan, sehingga menghemat waktu. Penasaran bagaimana cara ini bisa dilakukan? Berikut penjelasannya.

(brl/red)