5 Trik membuat ponsel Android kamu terasa baru lagi

5 Trik membuat ponsel Android kamu terasa baru lagi

Techno.id - Kamu mungkin sudah lama memiliki smartphone Android. Secara tampilan dan kinerja boleh jadi juga sudah menurun. Pilihan utama untuk menggantinya adalah membeli yang baru.

Tapi tentu saja cara tersebut membutuhkan bujet yang tidak sedikit jika kamu ingin membeli smartphone baru. Nah buat kamu yang memiliki anggaran terbatas dan tetap ingin menggunakan smartphone kamu yang sekarang, ada cara agar perangkat kamu terlihat seperti baru lagi. Begini triknya.

1. Coba peluncur layar beranda baru

5 Trik membuat ponsel Android kamu terasa baru lagi foto: play.google.com

Ada beberapa cara yang bisa dilakukan untuk menyegarkan tampilan layer beranda. Kamu bisa memasang peluncur layar beranda pihak ketiga. Nova Launcher dan Niagara Launcher adalah beberapa peluncur layar beranda favorit.

Nova adalah peluncur layar beranda yang sangat mudah disesuaikan bahkan bisa terlihat seperti layar beranda iPhone. Sementara Niagara menawarkan jenis tata letak layar beranda yang sama sekali berbeda.

2. Upgrade tampilan ikon aplikasi

5 Trik membuat ponsel Android kamu terasa baru lagi foto: unsplash/adrien

Komponen utama pengalaman layar beranda Android adalah ikon aplikasi. Kamu dapat dengan mudah mengubah tampilan semua ikon dengan paket ikon. Ada banyak sekali paket ikon yang tersedia di Google Play Store, dan sangat mudah digunakan jika kamu sudah memiliki peluncur layar beranda pihak ketiga.

Ponsel Samsung Galaxy dan Google Pixel memungkinkan kamu mencocokkan warna ikon dengan wallpaper. Kapan pun kamu menerapkan wallpaper baru, ikon akan berubah agar sesuai.

(brl/red)