4 Tanda baterai iPhone kamu sudah mendekati ajal, harus segera diganti

4 Tanda baterai iPhone kamu sudah mendekati ajal, harus segera diganti

4 Tanda baterai iPhone kamu harus diganti

3. iPhone sering terlalu panas

4 Tanda baterai iPhone kamu sudah mendekati ajal, harus segera diganti foto: freepik/user6724086

Baterai bisa menjadi salah satu penyebab iPhone kamu terlalu panas. Ketika baterai menua, komponen kimiawi menjadi lebih sedikit, dan hal ini menyebabkan apa yang kita sebut sebagai resistensi internal yang tinggi.

Kondisi ini membuat iPhone lebih sulit untuk mengambil energi dari baterai, dan resistensi yang tinggi ini mirip dengan gesekan yang menyebabkan lebih banyak panas dari biasanya.

Bukan hanya baterai yang sudah tua yang dapat menyebabkan panas yang tidak normal, tetapi baterai yang rusak juga. Jika kamu memiliki baterai yang rusak karena terkena air atau luka tusukan, keseimbangan kimiawi dapat terganggu Akibatnya dapat menyebabkan panas berlebih.

Jadi, jika iPhone kamu menjadi sangat panas saat melakukan aktivitas biasa, mungkin ini saatnya untuk memeriksa kondisi baterainya.

4. iPhone tiba-tiba mati

4 Tanda baterai iPhone kamu sudah mendekati ajal, harus segera diganti foto: freepik/stockking

Apakah kamu menggunakan iPhone dengan baterai terisi penuh, lalu tiba-tiba mati? Bisa jadi masalah tersebut disebabkan baterai yang sudah harus diganti.

Sebab, matinya ponsel ini biasanya disertai dengan pemberitahuan bahwa ponsel tidak lagi mendukung kinerja puncak normal. Jika kamu masuk ke Pengaturan > Baterai > Kesehatan Baterai dan Pengisian Daya, kamu akan melihat pesan di bawah Kemampuan Performa Puncak yang memberitahukan bahwa iPhone kamu telah mengalami pemadaman yang tidak terduga dan manajemen performa telah diterapkan.

(brl/red)