Lari makin asyik dengan Smart B-Trainer baru dari Sony

Lari makin asyik dengan Smart B-Trainer baru dari Sony

Techno.id - Sony baru saja meluncurkan pemutar musik sekaligus perangkat olahraga untuk menemani hidup sehat Anda. Sebuah headphone yang dikenal dengan nama Smart B-Trainer ini dipercaya mampu memantau denyut jantung dan memberikan program latihan melalui panduan suara yang real-time.

Smart B-Trainer bisa dijadikan pendamping olahraga yang didukung dengan enam tipe sensor seperti, denyut jantung, akselerasi, GPS, kompas, gyro, dan barometer. Semua fitur tersebut tersimpan rapi dalam headphone SSE-BTR1.

Terinspirasi dari pelari masa kini, Smart B-Trainer dapat mengukur detak jantung Anda dan secara otomatis memilih musik untuk aktivitas olahraga yang sedang Anda lakukan. Ketika detak jantung Anda meningkat karena dipakai berlari cepat, maka lagu dengan tempo yang lambat secara otomatis akan diputar untuk membantu menurunkan ritme lari Anda. Hal ini juga berlaku sebaliknya saat Anda berlari terlalu pelan.

Menariknya, Anda juga bisa mengatur tempo lagu dan menyesuaikannya dengan suasana hati Anda pada saat berlari. Mungkin Anda akan bertanya-tanya, bagaimana headphone Sony dapat melakukan semua ini?

Sony dapat melakukan hal tersebut karena teknologi 12 Tone Analysis yang memadukan berbagai metadata melalui sinyal dan melakukan pengolahan statistik untuk menganalisis gelombang musik.

Olahraga yang Anda lakukan bersama Smart B-Trainer juga dapat dipantau melalui aplikasi pada smartphone. Namun, aplikasi Smart B-Trainer for Running hanya diperuntukkan bagi pengguna Android dan Apple. Dari aplikasi tersebut Anda dapat mengetahui beberapa tipe data hasil olahraga seperti denyut jantung, kalori yang terbakar, jarak, waktu, kecepatan, ritme, irama, langkah kemajuan, rute lari, dan elevasi.

Setelah selesai berolahraga, hasil pembacaan dari headphone akan langsung dikirim ke aplikasi smartphone melalui koneksi bluetooth. Selain itu, Smart B-Trainer menggunakan memori internal berkapasitas 16GB sehingga bisa menyimpan ribuan lagu kesukaan Anda. Fitur lain yang tak kalah menarik adalah ketahanan airnya. Headphone ini diklaim kedap air dengan sertifikat IPX5/IPX8. Dengan begitu, Anda tak perlu khawatir terkendala hujan saat berlari.

Sementara ini, Sony belum memberitahukan harga dari Smart B-Trainer. Namun yang pasti, headphone tersebut akan tersedia hampir di semua Sony Center Indonesia mulai tanggal 26 Juni 2015.

(brl/red)