Unjuk kemampuan terdepan, Snapdragon 410 dan 210 capai milestone

Unjuk kemampuan terdepan, Snapdragon 410 dan 210 capai milestone

Techno.id - Qualcomm Technologies, Inc., mengumumkan bahwa mereka telah mencapai milestone untuk prosesor Qualcomm Snapdragon 410 dan 210. Dalam satu tahun pertama peluncuran komersialnya, prosesor Snapdragon 410, yang membawa komputasi 64-bit dan konektivitas LTE di daerah-daerah berkembang, kini tersedia di lebih dari 550 desain perangkat telepon genggam.

Prosesor Snapdragon 410 telah didistribusikan lebih dari 200 juta unit ke seluruh dunia oleh lebih dari 60 OEMs (Original Equipment Manufacturer). Di samping itu, prosesor Snapdragon 210 telah disertakan di lebih dari 200 desain perangkat.

Prosesor Snapdragon 210 merupakan prosesor komersial pertama di kelasnya yang memampukan daerah-daerah berkembang dengan konektivitas LTE 4G, sementara 410 adalah prosesor komersial pertama yang membawa perangkat mobile dengan kemampuan komputasi 64 bit pada kisaran harga di bawah USD 150.

Kedua prosesor Snapdragon ini telah didesain untuk menyediakan nilai tambah bagi pengguna di daerah-daerah berkembang di seluruh dunia. Untuk meraih milestone ini, Qualcomm Technologies terus menunjukkan kepemimpinan untuk teknologi handset di industri smartphone.

Perangkat-perangkat baru yang dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 210 mencakup Alcatel OneTouch Pixi 3(5), ZTE A460, dan Huawei Bee 4G dan Honor 4A. Sementara itu, perangkat-perangkat yang dilengkapi dengan Snapdragon 410 meliputi Motorola Moto G, Asus Zenphone 2 (ZE550KL), HTC Desire 510, HTC Desire 626, Samsung Galaxy Mega 2, Xiaomi Redmi 2 dan BLU Life One. Lebih banyak perangkat lagi dalam beberapa waktu mendatang.

Terkait pengalaman penggunaan Snapdragon 410, Bin Lin, presiden Xiaomi mengatakan Redmi 2 yang dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 410 ini memungkinkan kami untuk menyediakan smartphone yang kemampuan luar biasa dengan harga terjangkau.

Sementara itu, Erik Hermanson, Head of Global Marketing ASUS mengungkapkan, Bulan lalu, kami meluncurkan ZenFone Max yang ditenagai dengan Snapdragon 410. Kami memilih untuk bekerja bersama dengan Qualcomm Technologies berdasarkan sejarah panjang dan latar belakang mereka dalam menghasilkan prosesor dengan performa terbaik di tingkatan harga yang terjangkau.

Cristiano Amon, Executive Vice President Qualcomm Technologies, Inc., dan co-president QCT mengatakan, Daftar desain perangkat yang dilengkapi dengan prosesor Snapdragon 210 mencapai dua kali lipat dari apa yang sudah dikirimkan sebelumnya".

Pihaknya mengungkapkan sangat antusias dengan peningkatan jumlah pengguna di seluruh dunia yang dapat menikmati kemampuan komputasi premium dan pengalaman konektivitas dengan harga yang sangat terjangkau.

(brl/red)