Kolaborasi Snapdragon 820 dan LTE X12 integrasikan 4G LTE8

Kolaborasi Snapdragon 820 dan LTE X12 integrasikan 4G LTE8

Techno.id - Qualcomm Technologies, Inc. (QTI) telah berhasil mengintegrasikan modem LTE X12 terbaru ke dalam prosesor terbarunya Qualcomm Snapdragon 820, yang menyajikan teknologi 4G LTE dan Wi-Fi terdepan untuk perangkat mobile premium. Prosesor Snapdragon 820 menjawab permintaan pasar yang luar biasa terhadap konektivitas yang cepat dan layanan yang seamless.

Modem LTE X12 dalam Snapdragon 820 terbaru ini menawarkan kecepatan LTE Advanced, terobosan dukungan konektivitas di spektrum tanpa lisensi, layanan komprehensif antar tipe koneksi dan inovasi RF.

Ini merupakan prosesor untuk perangkat mobile komersil pertama yang mendukung LTE Cat. 12 untuk downlink dan Cat. 13 untuk uplink, memberikan 33% dan 200% perbaikan dari kecepatan pendahulunya. Juga tersedia dalam chipset terpisah, modem LTE X12 telah mendemonstrasikan kecepatan unggah tertinggi hingga 600 Mbps melalui 3x downlink carrier aggregation dan 256-QAM, sementara kecepatan unduh mencapai 150Mbps melalui 2x uplink carrier aggregation dan 64-QAM.

Selain fitur LTE terdepan, prosesor Snapdragon 820 juga mendukung performa Wi-Fi dan pengalaman konektivitas yang superior melalui teknologi Qualcomm VIVE 802.11ac dengan Qualcomm MU | EFX MU-MIMO, bersama dengan dukungan tri-band melalui Wi-Fi multi-gigabit 802.11ad. dengan teknologi 2x2 802.11ac (11ac) dan MU-MIMO.

Prosesor Qualcomm Snapdragon 820 dengan modem LTE X12 merupakan pemimpin industri baru yang menawarkan fitur yang sangat berbeda sehingga memungkinkan OEM dan carriers memiliki teknologi tercanggih termasuk konektivitas LTE dan Wi-Fi, kata Alex Katouzian, senior vice president, product management, Qualcomm Technologies, Inc.

Dengan teknologi video 4K, virtual reality dan cognitive computing yang secara pesat berkembang saat ini, bandwidth dan kecepatan merupakan hal penting untuk memberikan pengalaman mobile yang tak ada duanya bagi pengguna, imbuhnya.

Prosesor Snapdragon 820 meneruskan tradisi panjang QTI dalam mengintegrasikan fitur modem yang terkemuka dalam industri ini. Hal ini termasuk dukungan untuk layanan seperti LTE- Broadcast dan perangkat dual-SIM LTE carrier aggregation. Perangkat yang menggunakan prosesor Snapdragon 820 diperkirakan akan ada di pasaran pada pertengahan tahun 2016.

(brl/red)