Bagaimana cara membedakan power bank asli atau palsu?

Bagaimana cara membedakan power bank asli atau palsu?

Techno.id - Power bank palsu telah beredar luas layaknya buih di lautan. Hal ini membuat para konsumen ketakutan karena mereka tak tahu mana power bank yang asli dan palsu. Namun, Anda tak perlu khawatir karena sekarang Anda dapat mengenali perbedaan power bank asli dan palsu dari cara berikut.

Seperti yang dikatakan oleh PhoneArena (11/2/2016), power bank palsu dapat dilihat dari kapasitasnya. Jika, kapasitas power bank terlampau besar dan tak seperti power bank pada umumnya berarti, ada kemungkinan power bank tersebut palsu.

Sekadar info, power bank yang asli itu bodinya pasti menyesuaikan kapasitas baterainya. Semakin besar kapasitas baterai suatu power bank maka bodi fisiknya juga akan semakin besar. Jadi, jika Anda menemui power bank dengan kapasitas besar tetapi bodinya tidak terlalu besar, Anda harus curiga karena power bank tersebut bisa saja palsu.

Bagaimana cara membedakan power bank asli atau palsu?

Itu tadi cara termudah untuk membedakan mana power bank asli dan palsu. Anda memang tak bisa memastikan bahwa power bank itu palsu, tapi setidaknya Anda bisa mewaspadai bahwa power bank yang palsu itu bisa dilihat dari kapasitas baterai dan bodinya.

Kalau Anda ingin lebih aman dalam memilih power bank, Anda bisa membeli power bank dari vendor power bank ternama. Namun, Anda juga harus mengecek ke website resminya dan membuktikan bahwa mereka benar-benar menjual power bank. Ini untuk menghindari pemalsuan produk yang hanya mencatut nama besar suatu perusahaan.

(brl/red)