CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 29 Januari 2016 21:00

5 Spesifikasi Samsung Galaxy S7 yang dibocorkan Evan Blass

Kebanyakan bocoran Samsung Galaxy S7 memiliki spesifikasi yang lebih baik ketimbang Samsung Galaxy S6.

5 Spesifikasi Samsung Galaxy S7 yang dibocorkan Evan Blass

Techno.id - Awal bulan ini, Evan Blass telah mengungkap sebagian besar spesifikasi Samsung Galaxy S7. Evan Blass merupakan salah seorang utusan beberapa perusahaan smartphone yang ditugaskan untuk membocorkan fitur-fitur terbaru. Dia sering memberikan bocoran spesifikasi smartphone melalui akun Twitter pribadinya @evleaks.

Nah, karena kebanyakan atau hampir 100 persen yang dia bocorkan selalu benar, maka Evan Blass dijadikan sumber informasi utama manakala ada smartphone terbaru yang akan diluncurkan. Tak terkecuali bocoran Samsung Galaxy S7. Evan Blass telah membocorkan lima spesifikasi Samsung Galaxy S7 yang diduga menjadi spesifikasi Galaxy S7 yang sesungguhnya, seperti yang dilaporkan oleh Forbes (27/01/2016).

Samsung Galaxy S7 tahan air

Samsung akan membawa kembali fitur tahan air dan debu dengan sertifikasi IP67 dari Samsung Galaxy S5. Nantinya, Samsung Galaxy S7 mampu bernapas walau dicelupkan ke dalam air dengan kedalaman 1 meter selama 30 menit.

Kapasitas baterai Samsung Galaxy S7 meningkat

Samsung Galaxy S7 akan mendapat baterai lebih besar dari Galaxy S6. Jika Samsung Galaxy S6 hanya mengusung baterai 2550mAh, maka Samsung Galaxy S7 akan dibekali baterai berkapasitas 3000mAh. Begitu pula Samsung Galaxy S7 Edge yang akan meningkat dari 2600mAh (Galaxy S6 Edge) menjadi 3600mAh.

Samsung Galaxy S7 didukung microSD yang besar

Samsung Galaxy S7 diduga akan mengadopsi microSD hingga 200GB. Sebelumnya, Samsung mendapat kritikan pedas lantaran produk pendahulunya seperti Samsung Galaxy S6 dan Galaxy Note 5 tak mendapat fitur tersebut. Untuk itu, pada smartphone terbaru ini Samsung akan membekalinya dengan microSD yang super besar.

Penurunan resolusi kamera Samsung Galaxy S7

Samsung Galaxy S7 akan mengadopsi kamera utama beresolusi 12MP. Tentu ini lebih kecil bila dibandingkan dengan Samsung Galaxy S6 yang telah membawakan kamera utama 16MP. Meski begitu, Samsung Galaxy S7 mendapat keuntungan dari aperture f/1.7 yang membuatnya dapat mengambil gambar lebih cepat.

Samsung Galaxy S7 mengadopsi RAM yang besar

Evan Blass mengatakan bahwa Samsung Galaxy S7 dan Samsung Galaxy S7 Edge akan mendukung RAM berkapasitas 4GB. Pastinya, hal ini dapat meningkatkan kinerja smartphone, terutama untuk multi-tasking.

WHAT TO READ NEXT ?