CONNECT WITH US
Delvit Grafelly |
 14 Februari 2016 07:00

Terungkap, sensor sidik jari LG V10 rentan diretas!

Sistem keamanan sensor sidik jari di LG V10 ternyata berbeda dengan yang diminta sensor sidik jari pada umumnya

Terungkap, sensor sidik jari LG V10 rentan diretas!

Techno.id - Baru dirilis bulan Oktober tahun lalu, LG V10 kini sudah mulai diterpa cobaan. Kali ini, handset pabrikan Korea Selatan itu 'dituduh' membenamkan sensor sidik jari yang dinilai sangat rentan diretas.

Menurut laman Android and Me (12/02), nilai kerentanan ini bermula dari kemudahan orang lain yang ingin menambah daftar sidik jari mereka di LG V10. Celakanya, sang pemilik handset bahkan berpotensi tak menyadari.

Kerentanan pertama, handset yang telah dilengkapi dengan sensor sidik jari pada umumnya akan meminta kode akses sebelum membuat daftar sidik jari. Namun di LG V10, proses kode akses ini dapat dilewati oleh orang lain.

Kedua, pemilik LG V10 memang dapat 'menambal' celah ini dengan menyediakan kode akses. Namun hal menariknya, mereka harus menggunakan bantuan dari aplikasi pihak ketiga alias bukan fitur bawaan pabrik.

Sejauh ini, pihak LG dilaporkan masih belum memberikan tindakan lebih lanjut. Kendati demikian, hal terbaik sementara yang dapat dilakukan adalah dengan menghabiskan 'jatah' empat daftar sensor sidik jari yang disediakan LG V10.

WHAT TO READ NEXT ?