CONNECT WITH US
Erick |
 4 Januari 2016 12:00

iRig, untuk kualitas suara yang lebih baik saat merekam dengan ponsel

Merekam audio menggunakan ponsel terkadang tak memeberikan hasil yang memuaskan, apalagi jika dilakukan di sebuah tempat yang bising.

iRig, untuk kualitas suara yang lebih baik saat merekam dengan ponsel

Techno.id - Merekam audio menggunakan ponsel berbasis Android sering dilakukan. Entah hanya untuk keperluan voice note atau bahkan merekam percakapan penting. Namun terkadang, microphone asli bawaan ponsel tak mampu memberikan kualitas suara sesuai harapan.

Karena itulah iRig Lav Mic ini hadir untuk Anda. Seperti yang telah diberitakan oleh Android Central pada hari Sabtu (02/01/16) lalu, microphone ini dibuat oleh IK Multimedia. Bagaimana kualitas suara yang dihasilkannya?

Aplikasi iRig Recorder
© 2016 androidcentral.com/androidcentral.com

 

Saat dicoba digunakan pada LG V10, microphone ini terbukti sangat mudah untuk digunakan. Anda juga bisa mengunduh aplikasinya pada Play Store agar bisa mengakses fitur-fitur yang tersedia dan tak terdapat pada microphone asli bawaan ponsel.

Aplikasi yang bernama iRig Recorder tersebut bisa diunduh secara gratis melalui Google Play Store. Beberapa fitur tambahan tersebut antara lain adalah, mengatur seberapa besar volume suara yang Anda rekam, Auto Recording, mengatur background audio, dan masih banyak lagi.

Satu hal yang jelas, kini merekam suara atau percakapan penting di tengah suara hingar bingar pun bukan lagi menjadi masalah jika Anda menggunakan iRig Mic Lav ini. Selamat mencoba...

 

WHAT TO READ NEXT ?