CONNECT WITH US
Fendy Hananta Pratama |
 23 Januari 2016 21:00

Jadi bingung, iPhone 4 inci ini dipanggil iPhone 6C atau iPhone 5SE

Siapakah nama asli iPhone 4 inci? iPhone 6C atau iPhone 5SE?

Jadi bingung, iPhone 4 inci ini dipanggil iPhone 6C atau iPhone 5SE

Techno.id - Beberapa waktu lalu, muncul selentingan yang mengatakan bahwa Apple meluncurkan iPhone 4 inci bernama iPhone 6C. Kemudian, informasi tentang iPhone 4 inci menyeruak kembali, namun dengan nama yang berbeda yakni iPhone 5SE. Lalu, siapa yang benar, iPhone 6C atau iPhone 5SE?

Publik dibuat kebingungan dengan dua penamaan tersebut. Namun, ternyata itu tak berlangsung lama, karena 9to5mac (23/01/2016) mengatakan bahwa iPhone dengan layar 4 inci itu mempunyai nama asli iPhone 5SE. Sebenarnya, iPhone mungil tersebut memiliki kode N69, tapi saat peluncuran nanti diperkirakan namanya akan berubah menjadi iPhone 5SE.

iPhone 5SE sendiri merupakan edisi vintage dari iPhone 4 inci sekaligus penyempurna perangkat iPhone 5S. Kabarnya, desain iPhone 5SE ini tak akan berbeda jauh dengan iPhone 5S. Namun, untuk bagian spesifikasi, seperti software, dan hardware akan mendapat pembaruan yang menawan.

Nantinya, bagian tepi mengkilap di bodi iPhone akan diganti menjadi kaca melengkung seperti iPhone 6 dan iPhone 6S. iPhone 5SE juga dibekali dengan barometer sebagai pendeteksi aplikasi kesehatan. Selain itu, smartphone ini akan mengadopsi kamera utama 8MP, kamera selfie 1,2MP, chip A8 dan M8 dari iPhone 6, chip NFC, bluetooth 4.2 serta teknologi 3D Touch.

Sayangnya, Apple belum berani mengungkap berapa kisaran harga dari perangkat tersebut. Sepertinya, Apple akan mengungkapkannya pada saat peluncuran akhir bulan Maret atau awal bulan April 2016.

WHAT TO READ NEXT ?